Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Penampilan Pegawai Kementerian Keuangan Berbalut Baju Adat di Upacara Peringatan Hari Oeang ke-73
Mudrika Jaya Rapi
Rabu, 30 Oktober 2019   |   333 kali

Mamuju – Jajaran Pegawai Kementerian Keuangan di Wilayah Kabupaten Mamuju melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Peringatan Hari Oeang ke 73. Bertempat di Halaman Gedung Keuanagan Negara (GKN) Mamuju. Upacara yang mengusung tema Maju Bersama Menghadapi Tantangan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan.

 

Untuk mengimplementasikan tema yang diusung para pegawai yang mengikuti upacara diharuskan menggunakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia. Pada pelaksanaan upacara, para pegawai di lingkungan GKN Mamuju tidak hanya menggunakan pakaian adat yang berasal dari Pulau Sulawesi seperti Bugis, Mandar dan Toraja, dapat dijumpai pula para pegawai yang menggunakan pakaian adat dari wilayah luar Pulau Sulawesi seperti Betawi, Jawa hingga pakaian adat Batak.

 

Fajar selaku Pembina Upacara menyampaiakan Sambutan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang berisikan himbauan kepada para pegawai Kementerian Keuangan sebagai generasi penerus untuk tersu bersama, bersinergi, berinovasi serta senantiasa berdoa untuk mencapai cita-cita dan visi Bangsa Indonesia untuk maju. "Visi pemuda di tahun 1928 memandang Indonesia menjadi sebuah negara yang merdeka, dan Kemerdekaan itu terwujud 17 tahun kemudian. Sumpah Pemuda tahun 1928 merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita bersama, Indonesia merdeka" ungkapnya.

 

Menteri Keuangan mengajak para pegawai Kementerian Keuangan untuk membuktikan komitmennya dalam menghadapi tantangan yang diterima. "Tema HORI tahun ini Maju Bersama, Menghadapi Tantangan sehingga saatnya kita bersama merapatkan barisan, bersatu, dan maju bersama sebagai Kemenkeu yang andal untuk menggapai Indonesia maju." ujarnya. (HI)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini