Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
NOPAL DAN INOVASI STANDAR LAYANAN SEBAGAI PENDUKUNG ZI WBK KPKNL MAMUJU
Mudrika Jaya Rapi
Selasa, 29 Januari 2019   |   285 kali

Mamuju, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju melaksanakan rapat sekaligus sosialisasi internal dengan tema penyampaian inovasi pelayanan publik yang diberi nama “Nopal” (Notifikasi Layanan) dan inovasi standar pelayanan dalam rangka persiapan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di ruang rapat KPKNL Mamuju, Senin (28/01/2019).

Rapat dimulai pukul 09.00 Wita dan dibuka oleh Ketua Koordinator ZI WBK KPKNL Mamuju dan dihadiri oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi selaku koordinator layanan NOPAL, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian dan perwakilan seksi Teknis (Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Lelang dan Piutang Negara).

Ketua koordinator ZI WBK KPKNL Mamuju, Deni mengawali kegiatan ini dengan memberikan gambaran dan arahan agar tim meningkatkan layanan publik untuk mendukung dan mensukseskan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Rapat pertama berlangsung selama satu jam, Kesempatan selanjutnya diberikan kepada Kepala Seksi Hukum dan Informasi untuk memaparkan teknis penggunaan inovasi NOPAL, dan meminta masukan layanan yang penyampaiannya dapat melalui NOPAL dari masing-masing seksi terkait.

Rapat kedua dilanjutkan pukul 16.00 Wita dan dibuka oleh Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi serta dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Mamuju, Sosialisasi inovasi standar pelayanan dilakukan dengan 3 tahap, kesempatan pertama diberikan kepada Mudrika selaku Koordinator Penataan Tata Laksana ZI WBK untuk mensosialisasikan inovasi standar layanan pemberian kuitansi pembayaran harga lelang, kesempatan kedua terkait inovasi standar layanan Penetapan Status Penggunaan BMN yang dibawakan oleh Firman selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan kesempatan ketiga diberikan kepada Apit selaku Kepala Seksi Pelayanan Penilian untuk mensosialisasikan inovasi percepatan penyelesaian permohonan penilaian BMN.

Kedua Rapat diatasi mendapat sambutan yang cukup antusias dari peserta, hal itu dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dan saran dari peserta rapat, Kepala kantor tak heniti-hentinya mempertegas komitmennya untuk bersama-sama mendukung terwujudnya Zona Integritas Menuju Kantor Berpredikat WBK.

Dengan inovasi NOPAL dan inovasi standar pelayanan ini, stakeholders mendapat jaminan kepastian waktu pemberian layanan secara real time, diharapkan dengan NOPAL pelayanan prima dapat terwujud sehingga dapat meningkatkan kepuasan stakeholders (HI KPKNLMAMUJU)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini