Mamuju,
Kantor Pelayanan Kekayaan Negara
dan Lelang (KPKNL) Mamuju melaksanakan rapat sekaligus sosialisasi internal dengan tema penyampaian inovasi
pelayanan publik yang diberi nama “Nopal” (Notifikasi Layanan)
dan inovasi standar pelayanan dalam rangka persiapan pembangunan zona
integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di ruang rapat KPKNL Mamuju, Senin
(28/01/2019).
Rapat
dimulai pukul 09.00 Wita dan dibuka oleh Ketua Koordinator ZI WBK KPKNL Mamuju dan
dihadiri oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi selaku koordinator layanan NOPAL,
Kepala Seksi Pelayanan Penilaian dan perwakilan seksi Teknis (Seksi Pengelolaan
Kekayaan Negara, Penilaian, Lelang dan Piutang Negara).
Ketua
koordinator ZI WBK KPKNL Mamuju, Deni mengawali kegiatan ini dengan memberikan gambaran
dan arahan agar tim meningkatkan layanan publik untuk mendukung dan
mensukseskan pembangunan zona
integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).
Rapat
pertama berlangsung selama satu jam, Kesempatan selanjutnya diberikan kepada
Kepala Seksi Hukum dan Informasi untuk memaparkan teknis penggunaan inovasi
NOPAL, dan meminta masukan layanan yang penyampaiannya dapat melalui NOPAL dari
masing-masing seksi terkait.
Rapat kedua dilanjutkan
pukul 16.00 Wita dan dibuka oleh Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi serta dihadiri oleh
seluruh pegawai KPKNL Mamuju, Sosialisasi inovasi standar pelayanan dilakukan
dengan 3 tahap, kesempatan pertama diberikan kepada Mudrika selaku Koordinator
Penataan Tata Laksana ZI WBK untuk mensosialisasikan inovasi standar layanan
pemberian kuitansi pembayaran harga lelang, kesempatan kedua terkait inovasi
standar layanan Penetapan Status Penggunaan BMN yang dibawakan oleh Firman
selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan kesempatan ketiga diberikan
kepada Apit selaku Kepala Seksi Pelayanan Penilian untuk mensosialisasikan
inovasi percepatan penyelesaian permohonan penilaian BMN.
Kedua Rapat diatasi
mendapat sambutan yang cukup antusias dari peserta, hal itu dibuktikan dengan
banyaknya pertanyaan dan saran dari peserta rapat, Kepala kantor tak heniti-hentinya mempertegas komitmennya untuk bersama-sama mendukung terwujudnya
Zona Integritas Menuju Kantor Berpredikat WBK.
Dengan
inovasi NOPAL dan inovasi standar pelayanan ini, stakeholders mendapat jaminan kepastian waktu pemberian layanan secara
real time, diharapkan dengan NOPAL pelayanan prima dapat terwujud sehingga
dapat meningkatkan kepuasan stakeholders (HI KPKNLMAMUJU)