Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Bagi Brosur di Mall Maleo Town Square (MATOS)
Rina Damayanti
Senin, 09 Juli 2018   |   401 kali

Mamuju, Sabtu, 08 Juli 2018, KPKNL Mamuju membagikan brosur pasca lelang di Mall MATOS, isi brosur terkait hak dan kewajiban pembeli lelang, juga menjelaskan dampak jika pembeli lelang tidak melunasi harga lelang serta kegunaan/manfaat kuitansi lelang.

Disela-sela bagi brosur petugas juga menyelipkan ajakan ke masyarakat untuk mengikuti/membeli barang melalui lelang pada KPKNL dan megingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan modus penipuan dengan mengatasnamakan lelang di KPKNL/Berkedok lelang dengan harga murah.

Salah satu pegawai KPKNL Mamuju Wlidan mengatakan hari ini kami membagikan kurang lebih 50 brosur kepada masyarakat/pengunjung mall MATOS, sasaran kami ke pengunjung mall yang berpotensi untuk menjadi peserta lelang/memiliki minat lelang.

Pembagian brosur dimulai sejak pukul 10.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita dengan empat petugas termasuk Kepala Seksi Hukum dan Informasi (HI) KPKNL Mamuju, pembagian bosur tidak hanya difokuskan pada satu titik/tempat namun petugas menyebar dibeberapa tempat.

Kepala seksi HI Mudrika mengatakan bahwa pembagian brosur dan penjelasan terkait kegiatan pasca lelang bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui hak dan kewajibannya setelah ditunjuk sebagai pembeli lelang, jadi layanan lelang tidak hanya sampai pelaksanaan lelang namun masih terdapat layanan pasca lelang seperti layanan pemberian kuitansi pembayaran harga lelang dan kutipan risalah lelang yang dijadikan dasar untuk mengambil barang yang dilelang dan dokumen kepemilkan serta untuk balik nama di pertanahan (untuk objek tanah) dan dikantor samsat (untuk objek Kendaraan), layanan tersebut  tidak optimal digunakan oleh pembeli lelang karena pembeli tidak mengetahui/tidak paham.

KPKNL Mamuju berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat/pembeli lelang akan pentingnya kuitansi lelang untuk proses lebih lanjut.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini