Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
BERSINERGI UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA PADA STAKEHOLDER
Erna Kurniawati
Kamis, 06 Februari 2020   |   31055 kali

Sinergi berasal dari bahasa Yunani synergos yang berarti bekerja bersama-sama. Sinergi adalah suatu bentuk dari sebuah proses atau interaksi yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal. Syarat utama penciptaan sinergi yakni kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat, dan kreatifitas.

Oleh karena itu, KPKNL Madiun bersama instansi vertikal Kementerian Keuangan eks. Karesidenan Madiun yaitu KPP Pratama Madiun, KPPN Madiun, KPPBC Madiun, KPP Pratama Ngawi, dan KPP Pratama Ponorogo mengadakan rapat koordinasi dalam rangka sinergi antar instansi vertikal Kementerian Keuangan di eks Karesidenan Madiun yang diadakan pada hari Kamis, 06 Pebruari 2020.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan bertempat di Aula KPKNL Madiun, dibuka oleh Adi Wibowo selaku kepala KPKNL Madiun. Dalam Kesempatan ini, Adi Wibowo menyampaikan konsep rencana strategis Kementerian Keuangan yaitu arah kebijakan dan strategi nasional, dukungan Kementerian Keuangan, Tujuan dan strategi Kementerian Keuangan dan program bersama dalam rangka mendukung visi dan misi.

Rapat koordinasi ini juga membahas tentang program bersama/joint program yang akan dilaksanakan bersama antar instansi vertikal Kementerian Keuangan. 5 Joint Program itu adalah Validasi PPh Final, Validasi PNBP Aset, Edukasi UMKM, Joint Audit dan Star Short Course Program.  Rapat koordinasi ini menghasilkan berbagai masukan dan  pandangan dari peserta, yaitu hal-hal yang menjadi fokus pada joint program adalah kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan outcome, menyelesaikan masalah dan sebagai bentuk mitigasi potensi masalah.

Sebagai Penutup Kepala KPKNL Madiun berharap Joint program ini dapat menjadi percontohan dan sinergi dapat diwujudkan dalam setiap kegiatan dalam setiap kegiatan yang dapat mendukung visi misi Pemerintah secara umum dan Kementerian Keuangan. (naskah dan foto seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini