Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Sharing Session Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik menuju Pelayanan KPKNL Madiun yang Prima
Erna Kurniawati
Rabu, 11 September 2019   |   305 kali

Madiun – Pelayanan publik merupakan salah satu isu sentral dalam penyelenggaraan kepemerintahan. Dalam era reformasi, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang transparan, obyektif, efisien dan professional semakin besar. Oleh karena itu pada hari Selasa (10/09/2019), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Magetan menyelenggarakan Sharing Session peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh pegawai dan petugas keamanan pada KPKNL Madiun.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di Aula KPKNL Madiun ini,  salah satu tujuannya adalah untuk menyamakan level of understanding dan persepsi seluruh pegawai pada KPKNL Madiun sehingga terbangun sinergi untuk mewujudkan pelayanan prima .

Dalam sambutannya, Adi Wibowo selaku kepala KPKNL madiun menjelaskan bahwa pelayanan publik merupakan ujung tombak di kantor pemerintah, sehingga kualitasnya harus prima disegala lini baik front office maupun back office.

Sebagai narasumber dalam sharing session ini adalah Rahadi Kristiono, Pemimpin PT BRI Cabang Magetan beserta tim. Pada kesempatan ini dijelaskan bahwa 4 (empat) kunci sukses pelayanan adalah People (keahlian, attitude dan pengetahuan), Premises (Kenyamanan, kebersihan, penampilan), Produk (sesuai sekmentasi pengguna layanan) dan Proses Teknologi (cepat, tepat, akurat dan aman).  

Ditekankan juga bahwa Stakeholder merupakan iklan berjalan, yang bukan hanya iklan layanan tetapi juga iklan produk. Disamping itu, tujuan layanan adalah tidak hanya memberi kesan tetapi juga dapat menyelesaikan masalah stakeholder dengan baik.  Selain pemaparan, dilakukan juga role play  pelayanan nasabah.

            Kegiatan yang cukup membuat semua peserta antusias ini, berakhir pukul 12.40 WIB dengan penyerahan cendera mata kepada Pemimpin PT BRI Persero Cabang Magetan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.  (naskah dan foto : seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini