Madiun
–
Pelayanan publik merupakan salah satu isu sentral dalam penyelenggaraan
kepemerintahan. Dalam era reformasi, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik
yang transparan, obyektif, efisien dan professional semakin besar. Oleh karena
itu pada hari Selasa (10/09/2019), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)
Madiun bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Magetan
menyelenggarakan Sharing Session peningkatan
kualitas pelayanan kepada seluruh pegawai dan petugas keamanan pada KPKNL
Madiun.
Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB
bertempat di Aula KPKNL Madiun ini, salah
satu tujuannya adalah untuk menyamakan level
of understanding dan persepsi seluruh pegawai pada KPKNL Madiun sehingga
terbangun sinergi untuk mewujudkan pelayanan prima .
Dalam sambutannya, Adi Wibowo selaku kepala
KPKNL madiun menjelaskan bahwa pelayanan publik merupakan ujung tombak di kantor
pemerintah, sehingga kualitasnya harus prima disegala lini baik front office maupun back office.
Sebagai narasumber dalam sharing session ini adalah Rahadi Kristiono, Pemimpin PT BRI Cabang
Magetan beserta tim. Pada kesempatan ini dijelaskan bahwa 4 (empat) kunci
sukses pelayanan adalah People (keahlian,
attitude dan pengetahuan), Premises (Kenyamanan,
kebersihan, penampilan), Produk
(sesuai sekmentasi pengguna layanan) dan Proses Teknologi (cepat, tepat, akurat dan aman).
Ditekankan juga bahwa Stakeholder merupakan iklan berjalan, yang bukan hanya iklan
layanan tetapi juga iklan produk. Disamping itu, tujuan layanan adalah tidak
hanya memberi kesan tetapi juga dapat menyelesaikan masalah stakeholder dengan baik. Selain pemaparan, dilakukan juga role play pelayanan nasabah.
Kegiatan yang cukup membuat semua peserta
antusias ini, berakhir pukul 12.40 WIB dengan
penyerahan cendera mata kepada Pemimpin PT BRI Persero Cabang Magetan
dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (naskah dan foto : seksi HI)