Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Menuju Pelayanan Normal Dalam New Normal di KPKNL Kendari
Yulia Yusmita
Rabu, 03 Juni 2020   |   211 kali

Suasana lengang aktivitas perkantoran terjadi di kota Kendari akibat pandemic Covid-19 yang berakibat adanya kebijakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO). Di awal Maret 2020, kota Kendari dan Provinsi Sulawesi Tenggara pada dasarnya belum menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) namun tetap memperketat pemeriksaan dan mengurangi aktivitas keramaian.

Kamis, 4 Juni 2020 merupakan hari terakhir penerapan WFH dilingkup Kementerian Keuangan, KPKNL Kendari berbenah diri menyiapkan sarana prasarana menuju pelayanan normal dalam tatanan kehidupan baru (New Normal). Memperhatikan arahan Presiden Republik Indonesia untuk menyusun tatanan kehidupan yang baru untuk mendorong produktivitas kerja namun tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja, beberapa hal dilakukan KPKNL Kendari untuk membiasakan tatanan kehidupan baru yang lebih sehat dan bersih. Tatanan tersebut seperti penyediaan sarana cuci tangan sebelum masuk ruang kantor, himbauan untuk memakai masker bagi pegawai dan tamu layanan, pengaturan posisi duduk memperhatikan Physical Distancing, melengkapi area pelayanan terpadu di meja resepsionis dengan tirai pembatas transparan sesuai prosedur kesehatan dan Hand Sanitizer sesuai dengan panduan dari Kementerian Kesehatan melalui Keputusan Kementerian Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang panduan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2020 (Covid-19) ditempat perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.

Upaya yang dilakukan KPKNL Kendari dalam situasi ini kiranya dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan tetap mendukung berlangsungnya pelayanan kepada stakeholders  KPKNL Kendari sembari tetap menjaga aspek kesehatan bagi semua pihak. Diharapkan semua pegawai dan stakeholders dapat menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui pola hidup sehat dan Perilaku Hidup Besih dan Sehat (PHBS). Hal mana sejalan dengan motto layanan KPKNL Kendari “Melulo” (Melayani dengan lugas penuh loyalitas) menuju WBK 2020. Kiranya kepada Allah SWT, Tuhan YME, kita berserah diri dan memohon lindungan-Nya. (Tim Z1 WBK KPKNL Kendari 2020)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini