Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Kendari Melulo, Tanamkan Spirit ZI – WBK/WBBM Dalam Diri
Yulia Yusmita
Jum'at, 28 Februari 2020   |   267 kali

Rabu 26 Februari 2020, merupakan hari yang bersejarah bagi KPKNL Kendari karena menjadi titik awal dimulainya komitmen besar KPKNL Kendari untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada para pengguna layanan yang ditandai dengan kegiatan pencanangan ZI (Zona Integritas) menuju WBK – WBBM (Wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Pencanangan ZI KPKN Kendari dihadiri Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulseltrabar, Anugrah Komara yang bertindak sebagai saksi dalam acara yang digelar di Aula KPKNL Kendari tersebut. Dalam sambutannya Anugrah menyampaikan bahwa momentum pencanangan ini agar dimaknai dengan sepenuh jiwa. “Tanamkan spirit ZI – WBK/WBBM ini kedalam diri kita khususnya para pegawai KPKNL Kendari agar pencanangan ini bukan cuma sekedar kegiatan seremonial semata, namun bisa menjadi ruh dalam jiwa yang akan membimbing kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi” pesannya.

Selain disaksikan oleh Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, pencanangan juga disaksikan oleh beberapa mitra kerja dan stakeholder KPKNL Kendari, diantaranya yang bertindak sebagai saksi pencanangan yakni Kepala Kanwil DJPB Prov. Sulawesi Tenggara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Prov. Sulawesi Tenggara, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Sulawesi Tenggara dan Perwakilan dari Kepolisian Daerah Prov. Sulawesi Tenggara.

Kesempatan tersebut juga menjadi momentum Kepala KPKNL Kendari Adi Suharna meluncurkan slogan baru yaitu Kendari Melulo sebagai ciri khas dari KPKNL Kendari yang siap mendapat predikat Zona Integritas Menuju WBK – WBBM. Melulo merupakan singkatan dari Melayani dengan Lugas Penuh Loyalitas yang diilhami dari tarian khas daerah suku Tolaki di Provinsi Sulawesi Tenggara yakni tari Lulo yang biasa digelar pada acara-acara besar seperti pernikahan. Tari Lulo dilakukan oleh minimal 2 orang yang bergandengan bersama menari sesuai irama iringan musik. Gaya tarian yang selalu selaras dan penuh kekompakan menggambarkan KPKNL Kendari yang selalu selaras dan sejalan dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugasnya.

Selain melaksanakan acara pencanangan ZI WBK – WBBM, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan KPKNL Kendari Award kepada para stakeholder mitra kerja KPKNL Kendari yang selama tahun 2019 telah memberikan dukungan yang baik pada pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Kendari. KPKNL Kendari Award diberikan sebagai bentuk apresiasi KPKNL Kendari kepada mitra kerjanya dengan harapan agar kedepannya selalu bersinergi bersama dengan baik dan memacu semangat dari para pegawai dan mitra kerja KPKNL Kendari untuk terus melakukan yang terbaik mewujudkan target-target pencapaian yang maksimal di tahun-tahun yang akan datang. (Teks/Foto: Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini