Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Ikut Serta Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019, KPKNL Kendari #SiapSelamat!!
Yulia Yusmita
Jum'at, 26 April 2019   |   249 kali

Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, KPKNL Kendari turut serta dalam kegiatan Simulasi Evakuasi Bencana Gempa Bumi yang digelar di Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara bersama dengan kantor perwakilan eselon satu Kementerian Keuangan lainnya pada hari Jumat 26 April 2019.

Dengan tema kegiatan “Membangun Kesadaran, Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan dalam Menghadapi Bencana” dan tagar slogan #SiapSelamat, perwakilan Kemenkeu Prov. Sultra menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sultra dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud. Acara dimulai pada pukul 8.30 WITA diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin oleh Kepala BPBD Prov. Sultra Boy Ihwansyah didampingi Kepala Kanwil Perbendaharaan Sultra selaku perwakilan Kementerian Keuangan di Sulawesi Tenggara, Ririn Kadariyah.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Prov. Sultra Boy Ihwansyah menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam hal ini para pegawai lingkup Kemenkeu Sultra dalam memahami kesiapsiagaan menghadapi bencana alam agar meminimalisir jatuhnya korban pada saat kejadian bencana yang tidak terduga. Kegiatan simulasi seperti ini adalah salah satu langkah edukatif untuk masyarakat agar memahami tindakan apa saja yang perlu dilakukan apabila menghadapi situasi bencana.

Kegiatan simulasi ini juga melibatkan para petugas keamanaan masing-masing kantor sebagai tim regu penolong saat terjadi musibah bencana gempa bumi. Mereka diberi pelatihan singkat mengenai tata cara evakuasi dan koordinasi pasca bencana.

Dalam simulasi ini para peserta mendapat banyak ilmu dan pengetahuan tentang kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi bencana dan diharapkan bisa mengedukasi keluarga atau kerabat lainnya. (Humas KPKNL Kendari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini