Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Menteri Keuangan R.I. Sri Mulyani Indrawati: “Jangan Pernah Lelah Mencintai Negeri Ini”
Yulia Yusmita
Jum'at, 07 September 2018   |   2940 kali

“Wingi Teporombua” yang merupakan salah satu bahasa daerah yang terdapat di Sulawesi Tenggara dalam bahasa Indonesia berarti “Malam Pertemuan” menjadi tema acara ramah tamah keluarga besar pegawai Kementerian Keuangan Provinsi Sultra bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang diadakan di Aula Kanwi Ditjen Perbendaharaan pada Rabu 29 Agustus 2018. Kedatangan Menteri Keuangan ke Sulawesi Tenggara adalah dalam rangka peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe yang pembangunannya dibiayai oleh PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI Persero) dalam bentuk pinjaman kepada Pemerintah Kabupaten Konawe.

Dalam lawatannya ini, Menkeu didampingi oleh beberapa pejabat Eselon I Kemenkeu diantaranya, Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman, Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata dan Staff Ahli Bidang Pengawasan Pajak Puspita Wulandari beserta jajaran direksi PT. SMI (Persero). Setelah meresmikan RSUD Kab. Konawe, Menkeu beserta rombongan bertolak kembali ke Kota Kendari dan pada pukul 19.00 WITA dimulailah acara “Wingi Teporombua Bersama Menteri Keuangan dengan Keluarga Besar Pegawai Kementerian Keuangan Lingkup Sulawesi Tenggara”

Kedatangan Ibu Menkeu sangat dinantikan oleh seluruh pegawai Kemenkeu yang terdiri dari beberapa unit vertikal eselon satu yang bertugas di Kendari, terbukti dua jam sebelum acara dimulai antusiasme dari para pegawai khususnya KPKNL Kendari begitu besar dengan berdatangan beramai-ramai dan mengisi deretan kursi paling depan. Tak heran karena baru kali ini Menteri Keuangan Sri Mulyani menginjakkan kaki di Sulawesi Tenggara jadi kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan beliau pun tak akan dilewatkan.

Acara malam pertemuan dibuka dengan sambutan dan laporan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sultra Ririn Kadariyah sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Prov. Sulawesi Tenggara kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Menteri Keuangan. Dalam arahannya, Menkeu menyampaikan kekagumannya pada pembangunan infrastruktur yang terdapat di Sulawesi Tenggara yang dianggap cukup signifikan, bagaimana jalan-jalan dan jembatan dibangun untuk menghubungkan daerah satu dengan daerah lainnya sehingga mempermudah jalur ekonomi. Selain itu, beliau juga memaparkan isu-isu terkini terkait pengelolaan Keuangan Negara. Beliau pun berpesan pada seluruh punggawa Kemenkeu yang ada di Sultra ini bahwa kita-lah pengawal keuangan Negara jadi bekerjalah dengan sepenuh hati, selalu menjaga nilai-nilai Kementerian Keuangan dan selalu ingat untuk jangan pernah lelah mencintai negeri ini.

Sebelum acara ditutup, diberikan kesempatan pada para pegawai yang hadir untuk bertanya ataupun sekedar sharing kepada Menteri Keuangan dan para pejabat Eselon I yang ikut hadir pada malam tersebut. Acara malam pertemuan berjalan sangat baik dan cukup intens interaksi dari para pegawai dengan Ibu Menkeu. Kegiatan selanjutnya foto bersama Menkeu beserta jajaran bersama pegawai per unit eselon satu kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama. (Teks/Photo: Yulia)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini