Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Kilas Peristiwa
Kabar Duka, KPKNL Jember Ditinggalkan Salah Seorang Pimpinan Terbaiknya
Dedy Sasongko
Senin, 23 Agustus 2021   |   323 kali

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

 

Telah berpulang kehadirat Allah SWT, Bapak Suwadi,  Kepala Seksi Pelayanan Lelang  KPKNL Jember pada hari Kamis, 19 Agustus 2021 sekitar pukul 09.30 WIB di Rumah Duka Jalan Diponegoro, Kauman, Kotakulon, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Almarhum memulai masa tugas di Kementerian Keuangan sebagai pelaksana pada KP3N Malang, pada tahun 1998. Tahun 2005, beliau ditugaskan di KP2LN Batam sampai dengan 2009 dan dimutasikan ke KP2LN Madiun.


Kemudian pada tahun 2012, beliau dipromosikan menjadi Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Kupang. Tahun 2015 beliau melanjutkan pendidikan S2 di negeri Belanda  sampai dengan tahun 2016. Setelah melanjutkan pendidikan S2 nya beliau diangkat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang pada KPKNL Malang pada tahun 2017. Pada tahun 2021 Beliau dimutasi kembali menjadi Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jember  hingga masa terakhir penugasannya.


Selama 23 tahun pengabdian, beliau mendapatkan dua kali penghargaan dari Presiden RI yaitu Satya Lancana Karya Satya X Tahun pada tahun 2012 dan Satya Lancana Karya Satya XX Tahun pada tahun 2019.


Sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL  Jember beliau adalah pribadi yang  bekerja dengan penuh tanggung jawab atas pekerjaannya, pribadi yang santun, baik hati, penyabar dan murah senyum.


Meskipun beliau sebelumnya dalam kondisi sakit, namun semangatnya untuk bekerja bagi rekan-rekannya sangat luar biasa. Bahkan dipenghujung hayatnya Beliau masih sempat menjadi koordinator sekaligus mentor   English Club pada KPKNL Jember.


Segenap pimpinan dan keluarga besar DJKN khususnya KPKNL Jember merasakan duka cita yang dalam atas kepergian bapak, teman, rekan kerja, Bapak Suwadi SH, LLM. Semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima oleh Allah Subhanallahu wata'ala, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin ya Robbal Alamin..

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini