Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Kilas Peristiwa
SOSIALISASI KESEHATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID - 19
Suherman
Selasa, 06 Oktober 2020   |   2170 kali

Jember – Pada hari Jum’at, tanggal 02 Oktober 2020 pukul 08.30 s.d 10.30 WIB, bertempat di Aula lantai 2 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) jember, telah diadakan sosialisasi kesehatan tentang bagaimana cara mencegah Covid – 19  dan supaya terhidar dari virus Covid – 19 tersebut . Acara ini   di ikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Jember

Acara dibuka oleh, Mohamad Lukman Saleh. selaku Kepala Kantor. Lukman mengatakan” bahwa Pandemi Covid – 19 ini sangat berbahaya karena biasa menular bagi siapa saja baik orang tua, remaja, bahkan anak – anak, yang sebagian kasusnya bias sembuh sendiri tanpa obat yang spesifik. Namun ada beberapa kondisi dimana orang yang tertular biasa menderita dan hebatnya sampai meninggal apalagi dengan tanpa intervensi  medis. ketersediaan,obat dan vaksin tetap akan di peruntukan ke depan, tetapi sampai saat ini belum di temukan baik obat atau vaksin yang bisa mematikan virus Covid – 19 ini. Acara   selanjutnya adalah  narasumber Dr. Dwita Aryadhina Rachmawati, M.Kes ( Dosen Fakultas Kedokteran Umum Universitas Jember ) yang memberikan pemaparan dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan  dan menjalankan 3M dimasa pandemic covid – 19 ini. Dwita  menjelaskan “ agar para pegawai agar memberikan contoh pada masyarakat untuk tidak mempunyai rasa takut pada Covid – 19 dengan cara memberikan sosialisasi bagaimana caranya pencegahan virus corona.”

Acara selanjutnya adalah tanya jawab seputar covid – 19 dan penyebarannya. Banyak pegawai yang antusias bertanya khususnya tentang alat tes covid – 19 yaitu rapit tes dan swab serta cluster penularan perkantoran yang ada saat ini.

Pada akhir acara, Lukman , berharap agar kita selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, yaitu  memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan mentaati protocol kesehatan yang berlaku.   

(Text by suherman/Foto: by Yori )

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini