Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Optimalisasi Wisma Bhayangkara pada Polres Situbondo
Dedy Sasongko
Rabu, 27 Desember 2023   |   44 kali

Situbondo,20/12,  Satuan Kerja Kepolisian Resor Situbondo bersama dengan Tim Penilai Pemerintah KPKNL Jember melaksanakan survei lapangan dalam rangka penilaian pemanfaatan BMN. Kegiatan survey lapangan oleh Tim Penilai yang diketuai I Ketut Sujana dengan anggota penilai Nathanael Budi Hantoro dan Heni Rahayu Wulandari dengan didampingi oleh petugas dari Pores Situbondo yang bertujuan untuk melihat kondisi fisik/identifikasi objek penilaian berupa sebagian bidang tanah dan bangunan yang dikenal dengan Wisma Bhayangkara yang terletak di Kawasan Wisata Pasir Putih, Kabupaten Situbondo.

I Ketut Sujana menjelaskan bahwa setelah melakukan identifikasi terhadap objek penilaian, tim penilai harus mencari data pembanding yang sejenis yang berlokasi di sekitar objek penilaian. Dari data pembanding tersebut  nantinya akan dijadikan acuan dalam menentukan nilai pemanfaatan sewa terhadap objek penilaian tersebut. Ketut menambahkan bahwa untuk mencari data pembanding sewa property berupa wisma/penginapan memerlukan effort yang lebih, dikarenakan objek penilaian yang bersifat agak khusus sehingga data pembandingnya juga sulit diperoleh.

Bripka Syamsudin selaku petugas dari Polres Situbondo menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Jember yang telah menurunkan Tim Penilai untuk menindaklanjuti permohonan Polres Situbondo, sehingga BMN berupa Wisma Bhayangkara dapat disewakan untuk menambah PNBP. Selain itu juga disampaikan bahwa dengan adanya penilaian ini maka Polres Situbondo dalam menyewakan Wisma Bhayangkara dapat menentukan nilai sewa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(HumasKPKNLJember/foto:ketut)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Slamet Riyadi No. 344 A Jember - 68117
(0331) 428758
(0331) 428760
kpknljember@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini