Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
KPKNL Jember Selenggarakan Lelang Amal untuk Korban Gempa Palu,Sigi dan Donggala
Grace Teguh Kinanti
Jum'at, 16 November 2018   |   251 kali

Kamis, 15 November 2018, dihalaman Kantor PT. BRI (Persero) Cabang Jember, dilaksanakan lelang amal untuk korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala. Ada sekitar 13  barang yang ditawarkan dalam lelang amal yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember ini. Lelang diselenggarakn pada pukul 13.00 WIB dan dipandu oleh Arif Suharsono selaku Pejabat Lelang, yang juga merupakan Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jember.

"Untuk hari ini, barang yang dilelang ada sekitar 13 barang," ungkap, Arief. Jumlah barang sebanyak itu, katanya, didapatkan dari donatur yang menyumbangkan barang untuk amal. Adapun jenisnya, sangat variatif, beberapa di antaranya ada barang-barang perkakas rumah tangga seperti  tas, bed cover dan warmer botol baby. Selain itu, ada pula barang-barang elektronik seperti juicer, coffee maker, handphone, sepeda gunung dan sebagainya. "Barang-barang ini bermacam-macam, sebagian besar dalam kondisi baru, namun juga ada yang dalam kondisi sudah dipakai atau bekas," timpalnya. Nantinya, seluruh hasil lelang ini akan diserahkan sebagai donasi untuk korban bencana gempa di Palu , Sigi dan Donggala. 

        Lelang Amal untuk Palu Sigi Donggala yang dilaksanakan KPKNL Jember  digelar secara terbuka. Dengan kata lain, semua masyarakat bisa berpartisipasi dalam event amal ini. "Semua hasil dari lelang ini, akan diberikan untuk donasi saudara kita korban bencana di Palu Sigi dan Donggala. Nah, untuk peserta lelang sendiri, kami buka seluas-luasnya untuk masyarakat," ujar Arief. Karenanya, pihaknya pun berupaya mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat terkait event ini. Sehingga masyarakat berbondong-bondong bisa turut ambil bagian dalam event lelang ini. Upaya sosialisasi secara masif pun dilakukan. Bahkan, katanya, pihaknya telah menyebarkan lewat pesan sosial media maupun pamflet yang disebar langsung ke masyarakat beberapa hari sebelum lelang dilaksanakan.

       Antusiasme masyarakat pun tampaknya cukup ramai di hari pelaksanaannya. Di lokasi acara, puluhan masyarakat tampak penuhi lokasi lelang. Harapan dengan dilaksanakannya lelang amal ini tentunya bisa bersama-sama masyarakat beramal untuk saudara-saudara kita di sana (Palu, Sigi, Donggala) serta agar kegiatan lelang amal ini bisa terus dilaksanakan di kemudian hari.  

(Text/Foto: Yuniantoro Sudrajad/Grace Teguh Kinanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini