Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Artikel
HIDUP SEHAT MINAT GOWES MENINGKAT (KPKNL JEMBER)
Farynnisa Masith Anynda
Rabu, 08 Desember 2021   |   503 kali

Meningkatkan daya imun tubuh menjadi hal yang sangat penting dalam rangka mengindari covid-19. Selain istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur juga dianjurkan. Selama masa Pandemi Covid-19 trend bersepeda menjadi meningkat. Fenomena sepeda yang fungsinya dari alat transportasi sekarang menjadi alat untuk bersenang-senang, melakukan petualangan dan juga dapat menjaga kesehatan. Saat ini gaya hidup sehat dikaitkan dengan perilaku tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, atau berperilaku menetap dan berlatih perilaku sehat seperti olahraga teratur.

Sepeda adalah salah satu alat transportasi yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Pola hidup yang malas bergerak harus segera kita hindarkan, salah satu caranya yaitu dengan bersepeda minimal 30 menir per hari. Bersepeda secara rutin juga memiliki banyak manfaat baik dalam kesehatan fisik maupun mental. Bersepeda saat ini sangat disukai oleh masyarakat karena selain harganya terjangkau bersepeda juga bersifat ramah lingkungan. Sepeda juga dijadikan gaya hidup oleh sebagian masyarakat, mereka tergabung dalam kelompok-kelompok kecil dan membentuk komunitas sepeda dimana komunitas tersebut dibentuk untuk menyalurkan hobi dalam bersepeda.

Sama halnya dengan para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember yang juga sangat antusias dengan adanya tren sepeda ini. Banyak dari para pegawai yang sering mengadakan fun bike secara bersama-sama. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, fun bike yang dilakukan secara rutin juga bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengurangi stress setelah rutinitas panjang para pegawai  . Untuk mendukung kegiatan tersebut pihak kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember Memberikan fasilitas berupa tempat parkir khusus sepeda dengan keamanan yang memadai. 

Penulis: Yourine Feby Triasanti

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini