Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta IV > Kilas Peristiwa
Webinar: Merajut Kebangsaan dalam Bingkai DJKN
Hariz Muftie Hidayat
Senin, 30 Mei 2022   |   139 kali

Jakarta, Selasa (31/05) dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei) dan Hari Kelahiran Pancasila (01 Juni),  KPKNL Jakarta IV bekerja sama dengan Kanwil DJKN DKI Jakarta menginisasi acara Webinar: Merajut Kebangsaan dalam Bingkai DJKN. Acara yang dilaksanakan pada pagi ini menghadirkan pembicara lintas Suku dan lintas Agama.

Berangkat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 38 tahun 2017, acara ini bertujuan melatih para peserta untuk meningkatkan kompetensi sosial kultural yang telah dimiliki, untuk semakin adaptif, mengubah seseorang menyesuaikan dengan baik di berbagai lingkungan, dengan demikian akan menjadi eksis di setiap pekerjaannya.

Hadir sebagai pembicara pada webinar ini, yakni Rustanto dari Kabag SDM Sekretariat DJKN, Tetik Fajar R. dari Direktur Operasional dan Manajemen Risiko LMAN, Harmaji sebagai Kepala KPKNL Makassar, Hadi Wiyono sebagai Kepala KPKNL Bima, Daniel H.P. Panggabean dari KPKNL Jakarta IV, serta Praveen Raj dari KPKNL Batam. Sebagai moderator acara yakni Kepala Subbag TURT Kanwil DJKN DKI Jakarta M. Junaidy Efendy K, dan Master Ceremony diisi oleh Nilasari F. dan Wibisono A.A. dari KPKNL Jakarta IV.

Acara dibuka oleh sambutan dari Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, A.Y. Dhaniarto kemudian Dirjen KN, Rionald Silaban. Dalam sambutannya, Rionald berharap setiap ASN khususnya di DJKN memiliki kompetensi sosio kultural memberikan dampak yang adaptif terhadap toleransi, dan lebih kolaboratif dalam kehidupan sehari-hari. Sambutan ditutup dengan ucapan selamat mengikuti acara Webinar ini, dan selamat belajar, demi mencapai tujuan mulia bangsa dan negara.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para peserta menjadi adaptif, responsive, memahami, mengantisipasi dan mengelola perubahan teknologi yang sangat cepat dengan membangun budaya dan mindset digital, namun tetap mengedapankan peran ASN Kemenkau sebagai perekat bangsa.

#jakartaIVcerdas

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini