Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selamat Mengemban Tugas dan Amanah Baru, Kawan.
Yuliati
Kamis, 23 Juli 2020   |   334 kali

Jakarta - Menindaklanjuti Keputusan Menteri Keuangan (KMK) RI Nomor 300/KMK.01/UP.11/2020 dan Nomor 301/KMK.01/UP.11/2020 tentang Pengangkatan Para Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah Melalui Penyesuaian/Inpassing pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara,  telah dilantik Para Pejabat Fungsional Penilai di lingkungan DJKN. Dengan Keputusan ini, KPKNL mendapatkan tambahan pejabat fungsional  baru berjumlah 2 (dua) orang. Namun kita juga harus melepaskan salah satu pegawai terbaik yaitu Warlan dalam jabatannya yang lama selaku Kepala Seksi Pelayanan Penilaian untuk dimutasi ke Kantor Pusat yaitu sebagai Penilai Pemerintah Ahli Madya Direktorat Penilaian.

Pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 KPKNL Jakarta IV mengadakan acara pisah sambut. Acara perpisahan dan penyambutan kali ini berbeda dengan suasana pisah sambut sebelumnya yaitu sebelum adanya pandemi karena dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara yang berlangsung sederhana ini diikuti  oleh para pejabat dan pegawai pada KPKNL Jakarta IV baik yang sedang melakukan WFO maupun WFH.

Dalam pembukaannya, Karman selaku Kepala KPKNL Jakarta IV menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi dan prestasi Warlan sebagai anggota tim dengan menjadi contoh agen perubahan di KPKNL Jakarta IV dan selalu memberi kesan yang baik selama ini. Tak lupa disampaikan bahwa apabila dalam interaksi selama ini ada pribadi yang tidak berkenan untuk mohon dimaafkan. Rekan-rekan juga mengharapkan silaturrahim agar tetap terjaga dan siap membantu KPKNL Jakarta IV terkait bidang penilaian. Dalam arahannnya lebih lanjut, Karman mengucapkan selamat datang untuk Fikri Hudori yang sebelumnya adalah sebagai Kepala Subbagian Umum KPKNL Palu dan Binsar Rosi Kusuma, pelaksana dari Kanwil DJKN Jawa Timur. Diharapkan bagi rekan-rekan pegawai yg baru masuk bergabung untuk bisa beradaptasi dan agile. Meskipun mempunyai teori keilmuan yang sama, situasi bisa berbeda karena beban pekerjaan tiap kantor juga berbeda. Tetap harus menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerja yang lain termasuk juga supporting unit yang ada di KPKNL Jakarta IV.

Selanjutnya kesan dan pesan disampaikan oleh Dwi Mulyani Kepala Seksi Kepatuhan Internal yang dilanjutkan dengan kesan dari  Anggie Yusuf, pelaksana pada Seksi Pelayanan Penilaian yang saat ini menjadi Penilai Pemerintah Ahli Pertama KPKNL Jakarta IV. Banyak kesan mendalam tentang Warlan, sosok pribadi yang tidak pernah marah dan sangat membimbing. Teriring pesan yang disampaikan semoga di tempat baru bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dan tetap amanah.

Kemudian tibalah Warlan menyampaikan bahwa “Sejak  tahun 2017 penempatannya di KPKNL Jakarta IV, banyak sekali kesan yang saya rasakan di sini”. Ucapan terima kasih disampaikan warlan kepada semua Seksi dan Subbag Umum. Satu hal yang menarik dalam sambutannya adalah ketika Warlan menyampaikan sedikit masukan untuk rekan-rekan KPKNL Jakarta IV untuk tidak berfikir hanya seputar tugas dan fungsi kantor saja. Warlan juga mengharapkan agar kita bisa berfikir komprehensif dan aktif dalam kegiatan yang melibatkan kantor. “Silahkan teman-teman memberikan kontribusi pada kegiatan tersebut. Karena ketika kita mengikuti tugas-tugas di luar tusi, akan memberikan penilaian lebih misalnya pada saat assessment. Demikian juga dengan jabatan fungsional. Jangan berfikir hanya fungsional saja. Dalam jangka pendek hal ini mungkin bisa, tapi tidak untuk jangka panjang. Kompetensi tidak hanya kompetensi pekerjaan saja, tapi juga kompetensi manajerial sangat diperlukan”. Akhir sambutannya Warlan menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf apabila dirasakan masih kurang dalam memberikan pelayanan dan interaksi selama ini.

(teks: Yuli/HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini