Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jumat Bugar Bersama KPKNL Jakarta IV, karena Aku Sehat Kerjapun Semangat
Yuliati
Jum'at, 16 Agustus 2019   |   308 kali

Jakarta – Sebagai bagian dari organisasi yang besar, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV sudah selayaknya mempunyai identitas yang menjadi budaya organisasi yang selaras dan mendukung nilai-nilai Kementerian Keuangan. Salah satu program budaya guna mendukung nilai-nilai Kementerian Keuangan yang dilakukan KPKNL Jakarta IV adalah melaksanakan kegiatan olahraga bersama berupa jalan santai yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019. Seluruh peserta membawa tumbler (botol minuman) yang reusable karena kegiatan ini juga membawa misi yaitu menjalankan program mengurangi penggunaan plastik dan bersih dari sampah yang berserakan. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa gaya hidup memiliki peran penting untuk mengatasi masalah lingkungan. Gaya hidup ramah lingkungan adalah contoh perilaku sehari-hari yang efisien dalam memanfaatkan sumber daya alam.

Kegiatan olah raga ini juga dimanfaatkan oleh KPKNL Jakarta IV sebagai ajang berkumpul, olah raga ringan yang menyehatkan, kegiatan yang efektif dalam rangka membangun komunikasi dan sinergi, serta menambah informasi yang memperkaya wawasan seluruh pegawai KPKNL Jakarta IV. Rute jalan santai dengan pemberangkatan dimulai dari halaman kantor KPKNL Jakarta IV, kemudian menelusuri sepanjang jalan Senen Raya dan berkumpul di titik kumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Tidak kalah menariknya, terdapat sesi sharing ilmu dari Kepala KPKNL Jakarta IV, Karman, yang menyampaikan teknik pertahanan diri dan juga pernafasan yang baik. Teknik pertahanan diri tidak hanya ditujukan untuk pegawai laki-laki saja namun juga penting dan harus dilakukan oleh pegawai perempuan terutama apabila berada pada suatu kondisi yang membahayakan. Beliau memperagakan teknik dasar bela diri dan menyampaikan bahwa tidak memandang seberapa besar orang tersebut, namun kita dapat mengalahkannya apabila kita tahu dan memperhatikan titik kelemahan tubuhnya. Agar lebih dapat dipahami, Karman juga meminta beberapa pegawai untuk menjadi contoh teknik pertahanan diri yang benar. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan membersihkan area sekitar. Dengan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan ini, akan tercipta budaya sehat dan peduli lingkungan di lingkungan KPKNL Jakarta IV, DJKN, dan juga Kementerian Keuangan.

(teks/foto: seksi hi.jkt4)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini