Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Senam Pagi Bersama Dirjen Kekayaan Negara
Muhamad Rizkiana Gumilang
Rabu, 15 Juni 2022   |   161 kali

Jakarta, (10/6), Pada Jumat yang lalu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara beserta jajaran melaksanakan senam pagi bersama di area lapangan parkir Kanwil DJKN DKI Jakarta. Sebagai orang nomor satu di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) beliau sangat memperhatikan kesehatannya dengan tetap menyempatkan diri untuk berolahraga.  Hal ini beliau lakukan agar tetap berada dalam kondisi yang prima dalam menjalankan rutinitas pekerjaan yang sangat padat.

 

Kunjungan beliau ke Parappatan 10 disambut hangat oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta beserta segenap jajaran. Acara berlangsung meriah, seluruh pegawai yang mengikuti senam terlihat sangat bersemangat mengikuti gerakan dari instruktur senam. Mentari pagi yang bersinar lembut membuat aktifitas senam menjadi semakin menyenangkan hingga tanpa terasa baju yang dikenakan menjadi basah karena keringat yang bercucuran.

 

Gerakan berjalan ditempat, ke kanan dan ke kiri, melompat, tepuk tangan, dan berteriak selama hampir satu jam memang mebuat badan cukup letih. Namun, setelah selesai melaksanakan senam, badan terasa segar dan timbul perasaan bahagia. Tenyata terdapat fakta yang diungkap berdasarkan penelitian para ahli bahwa ketika kita berolahraga tubuh memproduksi lebih banyak hormon endrofin. Kemudian, olahraga juga dapat mengurangi hormon kortisol yang dapat memicu stres dan adrenalin dalam tubuh. Hormon-hormon inilah yang menimbulkan perasaan bahagia sekaligus menurunkan tingkat stress yang tengah dialami.

 

Suasana kekeluargaan begitu terasa, setelah senam selesai Pak Rio mengadakan games yang membuat suasana semakin seru. Beliau memipin games menjawab cepat untuk melatih fokus pegawai dalam merespon pertanyaan yang diberikan. Terlihat beberapa peserta yang dibuat bingung oleh pertanyaan yang beliau sampaikan. Ada pula yang menjawab seluruh pertanyaan dengan jawaban yang sama, “Siap pak, siap Pak”. Sontak hal tersebut membuat pegawai yang melihat tertawa. Pak Rio lantas merespon dengan celetukan, “Kalau jawabannya sama semua itu namanya tidak kreatif”, candanya sambal tertawa.

 

Terkahir, kegiatan ditutup dengan doa dan sarapan pagi bersama yang semakin mempererat rasa kebersamaan di antara seluruh pegawai.


Teks/Foto: Rizgum

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini