Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Solusi Hidup Sehat Tanpa Obat, KPKNL Jakarta III Selengarakan Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan
Charisma Nur Arifin
Jum'at, 29 Maret 2019   |   2371 kali

Jakarta – KPKNL Jakarta III mengadakan Sosialisasi Hidup Sehat Tanpa Obat di Auction Hall Lantai 3 pada Selasa (26/03). Sosialisasi ini turut mengundang Dr. Bob Whira Klana, MM. CH sebagai pembicara dan dihadiri oleh segenap pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta III. Selain adanya seminar Solusi Hidup Sehat Tanpa Obat, sosialisasi ini juga disertai pemeriksaan kualitas darah dan ditutup dengan demo masak sehat tanpa minyak.

Kesehatan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, namun sayangnya masih banyak orang yang belum menyadarinya. "Seseorang dapat dikatakan sehat apabila ia mencapai kesehatan jasmani-rohani, kesehatan ekonomi dan hubungan cinta yang sehat. Sebagian besar orang merasa bahwa mereka sehat  padahal kenyataannya hanya 15% yang benar-benar dalam kenyataan sehat,  80% hanya terlihat tampak sehat, dan 5% sisanya berada pada kondisi sakit", jelas Dr. Bob Whira Klana. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ada masalah di dalam organ tubuhnya, dan baru menyadari saat sudah terlambat untuk dilakukan pencegahan. 

Dr. Bob Whira Klana menyatakan bahwa di era modern ini, kebanyakan penyakit mematikan disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Sebut saja penyakit jantung, kolesterol, diabetes, stroke, dan penyakit-penyakit lainnya yang disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti  menyantap makanan sembarangan tanpa memperhatikan baik atau tidaknya makanan tersebut untuk tubuh.  

Solusi hidup sehat menurut Dr. Bob terdiri dari pencegahan secara alami, kimiawi dan fisika. Pencegahan alami dapat berupa rutin minum air yang cukup, kurangi konsumsi penyedap seperti gula dan garam, serta rutin berolahraga. Sementara itu, pencegahan kimiawi dapat berupa konsumsi suplemen atau vitamin, dan pencegahan fisika berupa bantuan laser untuk mengurai sel sel darah dalam tubuh sehingga tidak menggumpal dan aliran darah berjalan lancar.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pegawai akan pentingnya kesehatan dalam menunjang produktivitas kerja, kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung pengimplementasian Pengarusutamaan Gender (PUG) di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) khususnya di KPKNL Jakarta III. Setiap pegawai diharapkan untuk selalu memperhatikan kesehatannya, karena apabila tubuh sehat, maka kinerja pun akan meningkat.  Pegawai yang baik bukanlah pegawai yang hanya sibuk bekerja namun juga mempedulikan kesehatannya.

Kesehatan tidak hanya menjadi faktor penting dalam kebahagiaan hidup namun juga menunjang optimalisasi produktivitas kinerja. Berobat untuk menyembuhkan sakit itu mahal, oleh karena itu mari terapkan gaya hidup sehat tanpa obat. (berita&foto: Amalia, Aminah & Charis|Tim Humas KPKNL Jakarta III)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini