Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Pengawas di Lingkungan Kantor WIlayah DJKN DKI Jakarta
Dimas Aulia Tanaya
Senin, 01 Maret 2021   |   241 kali

Pada hari Rabu 24 Februari 2021 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara menyelenggarakan Pelantikan Pejabat Pengawas. Acara ini dilakukan serentak di Kantor Pusat DJKN, Kanwil DJKN DKI Jakarta, dan beberapa kantor vertikal DJKN lainnya secara langsung dan juga daring menggunakan Zoom Online Meeting. Pelaksanaan pelantikan Pejabat Pengawas untuk di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dilakukan di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta. Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara nomor KEP-6/KN/UP.11/2021 tanggal 18 Februari 2021, peserta pelantikan Pejabat Pengawas yang berasal dari lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta terdapat 12 orang yang hadir langsung di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta. Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat seperti Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo dan para Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, beberapa pegawai lain juga turut hadir demi membantu kelancaran acara pelantikan. Dari KPKNL Jakarta II, Pejabat Pengawas yang dilantik adalah Haerudin M. G. Wijaya yang merupakan Kepala Seksi Piutang Negara yang kemudian dilantik dan akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara I di Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan ringkasan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara nomor KEP-6/KN/UP.11/2021. Setelah itu acara berikutnya adalah acara puncak yaitu pembacaan naskah pelantikan pejabat pengawas dan penandatanganan berita acara pelantikan bagi pegawai yang dilantik. Acara berikutnya adalah sambutan dari Direktur Jenderal kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, beliau mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan beliau juga menjelaskan bahwa jabatan Pejabat Pengawas merupakan referensi pelaksana dalam memnjalankan tugas dan merupakan Pembina langsung di lapangan, oleh karena itu beliau menekankan kepada para pejabat yang baru ini agar tetap menjaga semangat kerja. Acara ditutup dengan doa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo. Beliau berpesan agar kita memperhatikan poin-poin yang diucapkan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan juga beliau berkata bahwa mutasi kerja ke tempat yang baru merupakan amanah dan juga bagian dari tugas yang harus kita jalankan dengan ringain, ikhlas tanpa merasa terbebani. Diakhir sambutannya, Hady Purnomo mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini kepada semua pegawai yang sudah mengabdikan dirinya di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Pelaksanaan acara Pelantikan Pejabat Pengawas yang dilakukan secara tatap muka di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, mengingat kita masih dalam suasana pandemi Covid-19.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini