Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II Menghadapi Masa Transisi Tatanan Normal Baru
Sri Andini
Senin, 08 Juni 2020   |   221 kali

Jumat (5/6), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II beserta para kepala seksi dan pegawai lainnya melakukan koordinasi mengenai kesiapan kantor dalam menghadapi masa transisi dalam tatanan kehidupan yang baru di masa pandemi COVID-19 ini.

 

Dalam Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-22MK/.1/2020 yang ditetapkan pada tanggal 4 Juni 2020 tentang Sistem Kerja Kementerian Keuanagan Pada Masa Transisi Dalam Tatanan Normal Baru disebutkan bahwa dalam rangka melaksanakan masa transisi dalam tatanan normal baru yang produktif dan aman dari COVID-19 di lingkungan Kemenkeu serta dalam upaya mencegah terjadinya gelombang selanjutnya atas COVID-19, pelaksanaan sistem kerja di lingkungan Kemenkeu dapat dilaksanakan melalui fleksibilitas dalam pengaturan lokasi bekerja, yang salah satunya meliputipelaksanaan tugas kedinasan di kantor (WFO).

 

Atas dasar diterbitkannya surat edaran tersebut, kantor-kantor di lingkungan Kementerian Keuangan mulai mempersiapkan kelayakan kantor di masa seperti ini. Tidak terkecuali, KPKNL Jakarta II, yang mulai membuat layoutbaru di setiap ruang kerja untuk menjaga jarak antar pegawai, memberikan partisi di meja Area Pelayanan Terpadu (APT), memberikan batas di ruang tunggu pelayanan, sampai dengan mempersiapkan peralatan untuk menunjang protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

 

Setelah itu Kepala KPKNL Jakarta II, beserta para kepala seksi dan pegawai mengunjungi Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta untuk koordinasi hal terkait dengan Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta juga memberikan arahan untuk selalu produktif dalam bekerja meskipun dalam keadaan yang tidak sepenuhnya normal ini. Sehingga diharapkan setiap pegawai tetap dapat memberikan performa dan kinerja yang maksimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini