Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Sitaan Pajak dan Lelang Eksekusi Fidusia BRI
Waode Ernawati Ajasma
Rabu, 04 Maret 2020   |   435 kali

Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahun lelang ke- 112 Lelang Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2020, KPKNL Jakarta I bersama KPP Pratama Jakarta Kemayoran dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)  Tbk secara bersama-sama melakukan pelaksanaan Lelang  E-Auction. Objek lelang sita pajak KPP Pratama Jakarta Kemayoran  berupa 1 (satu) unit Mobil Suzuki Ertiga Tahun 2014, dengan uang jaminan Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) nilai limit Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dan nilai penawaran tertinggi Rp112.567.890,00 (seratus dua belas juta lima ratus enam puluh tujuh ribu delapan ratus sembilan puluh rupiah) yang akhirnya dinyatakan sebagai pemenang. Pelaksanaan pembukaan penawaran bertempat di KPP Pratama Jakarta Kemayoran. Lelang dilaksanakan dengan metode close bidding. Pada lelang kali ini, Satriyo budi Utomo bertindak selaku Pejabat Lelang dan membuka penawaran pada pukul 10.00 WIB.

KPP Pratama Jakarta Kemayoran untuk kedua kalinya melaksanakan lelang bersama KPKNL Jakarta I dan dalam pelaksanaan lelang kali ini mendapat tanggapan positif dari Kepala Seksi Penagihan KPP Pratama Jakarta Kemayoran, Mochamad Hanafi mengapresiasi akan kemudahan pelaksanaan Lelang yang dilakukan secara E-Auction yang mana merupakan salah satu produk unggulan DJKN ini, menurutnya kemudahan lelang secara online ini sangat membantu dan tidak ada suatu kendala, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan lelang kedepan dapat selalu bersinergi.

Di hari yang sama dilaksanakan juga lelang eksekusi Fidusia  PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)  Tbk dengan penawaran secara tertutup (Close Bidding) berupa 1 (satu) paket bangunan berikut mesin serta peralatan pabrik Oleochemical dengan uang jaminan  Rp46.250.000.000,00 (Empat Puluh Enam Miliar Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) nilai limit Rp185.000.000.000,00 (Seratus Delapan Puluh Lima Miliar Rupiah) dan nilai penawaran sebesar nilai limit yang akhirnya dinyatakan sebagai pemenang.  Pelaksanaan pembukaan penawaran tersebut bertempat di Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)  Tbk pada pukul 15.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Reman Ferdian selaku Relation Manager PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)  Tbk mengatakan pelaksanaan lelang bersama KPKNL Jakarta I berjalan dengan baik serta mengharapkan agar KPKNL Jakarta I dapat mempertahankan kinerja yang baik dan meningkatkan kualitas pelayanannya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini