Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
TAX GATHERING CIREBON 2023 "Reformasi Perpajakan, Sinergi Untuk Negeri"
Rohman Juani
Selasa, 07 Maret 2023   |   47 kali

Cirebon (07/03) Kepala KPKNL Cirebon menghadiri kegiatan Tax Gathering Cirebon 2023 yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Jawa Barat II, KPP Pratama Cirebon Satu dan KPP Pratama Cirebon Dua di The Luxton Cirebon Hotel & Convention Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si., Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kabupaten Cirebon, Suhartono, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Harry Gumelar dan seluruh tamu undangan dari satuan kerja dinas Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga, dan wajib pajak di wilayah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

“Tax Gathering 2023 bertujuan untuk mendukung masyarakat agar sadar dan peduli pajak selain itu acara ini juga mendukung wajib pajak agar dapat secara sukarela dan berkesinambungan dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. Seperti telah kita pahami bersama bahwa kepedulian wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban pajak sangat berpengaruh dalam jalannya pembangunan di Indonesia” ujar Kepala KPP Pratama Cirebon 2, Abdon Gumelar Situmorang selaku ketua pelaksana Tax Gathering Cirebon 2023.

Harry Gumelar Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, menyampaikan pada sambutannya, “Tahun 2022 capaian penerimaan pajak tercapai 113% dan untuk wilayah Kanwil Jawa Barat  II mencapai 121,88% termasuk untuk wilayah KPP Pratama Cirebon 1 dan KPP Pratama Cirebon 2, serta pada tahun 2022 ini baru pertama kali seluruh KPP Pratama di Indonesia mencapai 100% lebih” Selanjutnya Harry Gumelar menjelaskan mengenai reformasi perpajakan, bahwasanya sampai sekarang sudah masuk pada reformasi perpajakan yang ketiga, beliau sekaligus membuka kegiatan Tax Gathering Cirebon 2023.

Agus Mulyadi Sekretaris Daerah Kota Cirebon, menyampaikan “Forum Tax Gathering ini merupakan forum kolaborasi dimana pajak yang irisannya sangat erat antara pajak yang dikelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah prov, dan pemerintah kota/kabupaten”. Beliau juga menambahkan kedepannya dapat berkolaborasi agar mencapai penerimaan perpajakan yang optimal.

Dalam sambutan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan, Suhartono menyampaikan, “KPP Pratama Cirebon 1 dan 2 berkoordinasi sampai ke pemerintah paling rendah yaitu pemerintah desa. Dimana pemerintah desa memahami tentang aturan perpajakan serta komunikasi secara intens ke bendahara desa” ujarnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Integritas Pimpinan, Dialog dan Diskusi Perpajakan, Penghargaan KPP Pratama Cirebon Satu, Penghargaan KPP Pratama Cirebon Dua, dan ditutup dengan Musikalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Harmonisasi Wajib Pajak dan Stakeholders Melalui Musik Angklung.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini