Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kemenkeu Mengajar 7 Wilayah Cirebon, Indramayu, dan Majalengka
Rohman Juani
Senin, 28 November 2022   |   99 kali

Kemenkeu Mengajar telah memasuki tahun ketujuh menjadi rangkaian dalam memperingati Hari Oeang RI ke-76 dan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Kemenkeu Tahun 2022. Kemenkeu Megajar 7 diselenggarakan serentak selama sepekan di 101 Kota di 37 Provinsi. Diikuti oleh 357 sekolah, mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas.

Kemenkeu Mengajar 7 Wilayah Cirebon, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumaja) diselenggarakan dua hari pada tanggal 24 dan 28 November 2022, yang meliputi 5 sekolah yaitu 2 SD, 2 SMP, dan 1 SMA.

Kegiatan KM7 Ciayumaja ini mendapat dukungan dari kantor vertikal Kemenkeu baik dari KPKNL Cirebon, KPPBC Cirebon, KPP Pratama Cirebon 1, KPP Pratama Cirebon 2, KPPN Cirebon, KPP Pratama Indramayu, dan relawan panitia / pengajar dari pegawai Kemenkeu di luar wilayah Ciayumaja.

Kamis (24/11) relawan panitia / pengajar mengajar pada SMPK BPK Penabur Cirebon. Senin (28/11) Kegiatan KM7 diselenggarakan di 4 Sekolah yaitu SMA Negeri 1 Sumber, SMP Negeri 1 Kota Cirebon, SDN Karangsambung 3 Majalengka, dan SDN 3 Kalianyar Indramayu. Kegiatan KM7 meliputi mengenalkan tentang fungsi dari uang, APBN, tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, dan nilai-nilai Kemenkeu serta materi Antikorupsi. Kegiatan dikemas semenarik mungkin agar siswa-siswi tetap fokus pada pembelajaran. Permainan yang melatih kekompakan, fokus, dan interaktif sehingga siswa-siswi sangat antusias dengan kegiatan KM7 ini. Siswa-siswi memberi sambutan yang meriah dengan memberikan pertunjukan menyanyi dan menari bersama dengan relawan panitia / pengajar. Kegiatan ditutup dengan menerbangkan pesawat kertas yang memuat cita-cita siswa-siswi.

Dengan adanya kemenkeu mengajar yang menjadi agenda rutin setiap tahun ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi baik pada tingkat SD, SMP, dan SMA mengenai Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini