Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Tingkatkan Kolaborasi Bersama Lanud Sugiri Sukani
Rohman Juani
Jum'at, 05 Agustus 2022   |   389 kali

Cirebon - Rabu (3/8), Kepala KPKNL Cirebon didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menerima kunjungan Kolonel Tek Wahyu Adji Susanto, Kasubdis MIN Disbtbau dari Mabes TNI AU yang didampingi Mayor Subekti Kadislog Lanud Sugiri Sukani serta beberapa pejabat dan staf dalam rangka silaturahmi dan koordinasi kegiatan sertipikasi BMN berupa tanah milik Lanud Sugiri Sukani di Kab. Majalengka.

Dalam pertemuan di ruangan Kepala KPKNL Cirebon tersebut, Kolonel Wahyu menyampaikan permohonan dukungan KPKNL Cirebon terkait kegiatan sertipikasi BMN pada Satker Lanud Sugiri Sukani. Pada tahun 2022, Lanud Sugiri Sukani melakukan permohonan sertipikasi BMN berupa tanah sebanyak 11 bidang dan telah dimohonkan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Wahyudi, Kepala KPKNL Cirebon menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun ini kolaborasi dengan Lanud sudah terjalin dengan baik terutama dalam kegiatan sertipikasi BMN berupa tanah, bahkan pada tahun 2021 telah diselesaikan pensertipikatan 2 bidang tanah di Desa Salawana  walaupun masih bersifat parsial mengingat kondisi aset masih  banyak dikuasai masyarakat bahkan telah menjadi pemukiman warga.

Terkait target tahun 2022 sebanyak 11 bidang tanah yang telah dimohonkan kepada Kantor Pertanahan Kab. Majalengka, Kepala KPKNL meminta untuk segera melengkapi berkas permohonan dan terus berkoordinasi dengan Kantah maupun KPKNL selama proses sertipikasi berlangsung.

Di akhir kunjungan, Kolonel Wahyu mewakili Satker Lanud Sugiri Sukani menyampaikan terima kasih atas dukungan KPKNL Cirebon dalam pengelolaan BMN di Satker Lanud Sugiri Sukani dan berharap terus dapat didukung terutama dalam kegiatan Sertipikasi BMN berupa tanah.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini