Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Apresiasi Pengguna Jasa KPKNL Cirebon Tahun 2022, Bentuk Intimasi Berkelanjutan
Irfan Rachmat Devianto
Senin, 30 Mei 2022   |   110 kali

Rabu (25/5), KPKNL Cirebon telah menyelenggarakan kegiatan puncak Apresiasi Pengguna Jasa KPKNL Cirebon secara daring, dengan mengusung tema “Optimalisasi Kekayaan Negara dan Lelang untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di wilayah Ciayumajakuning”. Kegiatan apresiasi ini dihadiri oleh Jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat, jajaran KPKNL Cirebon, dan pengguna jasa KPKNL Cirebon yang berada diwilayah kerja yang meliputi Ciayumajakuning. Kegiatan ini menindaklanjuti pemberian penghargaan kepada para pengguna jasa KPKNL Cirebon berupa piagam penghargaan atas kinerja tahun 2021 yang telah disampaikan secara langsung oleh Kepala KPKNL melalui kunjungan kerjanya ke masing-masing kantor. 

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum DJKN Jawa Barat, Aceng Machmud yang mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat menyampaikan bahwa acara apresiasi pengguna jasa yang dilaksanakan oleh KPKNL Cirebon merupakan agenda rutin yang dilaksanakan. Acara ini merupakan upaya KPKNL Cirebon dalam membangun intimasi dan sinergi agar dapat meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan di KPKNL Cirebon. "Bapak/Ibu sekalian mempunyai arti yang besar bagi kami, karna kami tidak ada apa-apanya tanpa kerja sama dari Bapak/Ibu. Untuk itu hubungan baik dan sinergi ini sangat kami harapkan untuk terus terjalin antara pengguna jasa dan KPKNL Cirebon", ujarnya.

Pada tahun ini, KPKNL Cirebon sedang melakukan pembangunan Zona Integritas untuk mengikuti predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Untuk itu memerlukan dukungan yang sangat besar dari Bapak/Ibu sekalian agar sukses dalam proses penilaian KPKNL Cirebon dari Kemenpan-RB. Tujuan utama proses ini tentunya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mencegah terjadinya tindakan korupsi dalam pelaksanaan tugas, tambahannya.

Selanjutnya, Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi menyampaikan bahwa KPKNL Cirebon sudah rutin melaksanakan apresiasi pengguna jasa sejak tahun 2019, dan sejak tahun 2020 hingga kini dilaksanakan secara daring demi menjaga protokol kesehatan. Semoga kedepannya dapat dilaksanakan secara langsung sebagaimana tahun 2019. "Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik KPKNL Cirebon, kami mohon masukkan, kritik dan saran dalam aplikasi yang telah kami sampaikan seperti WISE dan LAPOR-REBON. Semoga acara ini dapat memotivasi pengguna jasa KPKNL Cirebon agar bisa terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi kita bersama. Kami siap terus melayani Bapak/Ibu untuk memenuhi kebutuhan masing-masing", ajak Dwi Wahyudi.

Dalam kegiatan ini, setelah dilakukan sesi foto bersama Kepala KPKNL Cirebon dengan pemenang pengguna jasa KPKNL Cirebon, dilanjutkan dengan break room yang dibagi menjadi 2 ruangan. Tujuan pemisahan ruangan ini untuk menyampaikan kriteria penilaian yang masuk dalam kategori. Ruangan 1 dihadiri oleh Satuan Kerja dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Pelayanan Penilaian, sedangkan untuk Ruangan 2 Stakeholder Pelayanan Lelang dan Seksi Piutang Negara.

Semoga apresiasi kami dapat menjadi motivasi Bapak/Ibu untuk melayani dengan lebih baik serta makin meningkat pengelolaan di bidang kekayaan negara. Terus bersinergi dan berkolaborasi bersama dengan pengguna jasa KPKNL Cirebon di tahun 2022 ini.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini