Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Pelaksanakan FGD Pejabat Administrator, Dwi Wahyudi: Jaga Keamanan Informasi Pribadi Dan Institusi
Irfan Rachmat Devianto
Kamis, 24 Maret 2022   |   103 kali

Rabu (23/3), KPKNL Cirebon melaksanakan FGD (Forum Group Discussion) Pejabat  Administrator Triwulan I Tahun 2022 dengan tema “Kemenkeu Dinamis, Berintegritas, dan Kolaboratif”, dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Cirebon serta mahasiwa/i magang, secara hybrid.

Pada kegiatan FGD ini diharapkan pegawai KPKNL Cirebon “selalu menjaga integritas, karena itu adalah dignity anda, kehormatan anda. Jaga intergritas karena itu adalah identik dengan marwah anda” – Sri Mulyani Menteri Keuangan.

Dwi Wahyudi Kepala KPKNL Cirebon memaparkan, untuk menguatkan integritas di Tahun 2022, Kementerian Keuangan memiliki rencana aksi yaitu 3 lini pertahanan. Lini pertahanan pertama adalah manajemen dimana kepala kantor sebagai leading by example, yang menjadi teladan dalam penegakkan integritas. Di lini ini juga dikembangkan budaya memberikan pendapat yang positif dan konstruktif. Pada lini kedua ada Unit Kepatuhan Internal (UKI), yang secara berkala melakukan pemantauan disiplin dan kode etik. Lini terakhir adalah Inspektorat Jenderal yang melakukan pengawasan berbasis risiko, investigasi dan operasi saber pungli.

Selanjutnya Dwi Wahyudi memaparkan materi mengenai keamanan informasi Kementerian Keuangan yang merupakan tanggung jawab seluruh pegawai. Kemanan ini meliputi keamanan fisik/arena kerja, keamanan perangkat/komputer, pengelolaan password, penggunaan wifi dan beretika. Penggunaan perangkat lunak yang tidak memiliki lisensi dapat menjadi celah kebocoran data informasi baik pribadi maupun institusi.

Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi berpesan kepada pegawai agar dapat terhindar dari bahaya "Cyber Crime" serta dapat menjaga data rahasia negara dan bisa bijak dalam berteknologi, ujarnya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini