Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Dibawah Payung Tenda, KPKNL Cirebon Lakukan Koordinasi BMN Dengan Lapas Indramayu
Irfan Rachmat Devianto
Selasa, 22 Maret 2022   |   91 kali

Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi yang didampingi oleh Kepala Seksi PKN beserta Staff dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi melaksanakan koordinasi dalam optimalisasi aset BMN Lapas Kelas II B Indramayu, pada Kamis (17/3).

Rombongan KPKNL Cirebon disambut baik oleh Kepala Lapas Kelas II B Indramayu, Beni Hidayat beserta jajarannya. Dalam hembusan angin sepoi-sepoi, rombongan diterima secara santai di kafetaria lapas.

Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi mengapresiasi atas suksesnya 2 bidang tanah yang telah disertipikatkan. Mengingat luas lahan yang dimiliki Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Indramayu sangat potensial untuk dilakukan pemanfaatan BMN. Pemanfaatan BMN merupakan langkah pemerintah dalam mengoptimalisasikan aset sehingga lebih bernilai guna. Pemanfaatan dalam konteks BMN memiliki ketentuan-ketentuan yang perlu diperhatikan baik bagi pengelola, pengguna, maupun mitra yang memanfaatkan BMN.

Lebih lanjut tim Pengelola Kekayaan Negara KPKNL Cirebon yang ikut dalam rombongan, melaksanakan tugas pengumpulan data dalam rangka perhitungan tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) dan survei Indikator Pengukuran Evaluasi Kinerja BMN pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Indramayu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh data kesesuaian aset dengan standar penggunaan sebagai dasar penggunaan BMN telah optimal.

Harapannya dengan dilakukan asistensi, satuan kerja memiliki persepsi yang sama dalam pengisian formulir SBSK. Serta dapat diketahui performa aset yang dikelola oleh Satker, apakah sudah baik serta optimal atau masih perlu diberikan rekomendasi untuk perbaikan kedepannya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini