Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
KPKNL Cirebon Hadiri Sharing Session BRI, Kakanwil DJKN Jawa Barat Tekankan Mitigasi Resiko Pelaksanaan Lelang
Irfan Rachmat Devianto
Sabtu, 05 Juni 2021   |   113 kali

Sebagai bentuk sinergi Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) dengan stakeholder PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon memenuhi undangan Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Bandung. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (02/06) di Bandung ini diikuti oleh perwakilan unit cabang BRI Kanwil Bandung, Kanwil DJKN Jawa Barat, KPKNL Cirebon, KPKNL Bandung, KPKNL Bogor, KPKNL Purwakarta dan KPKNL Tasikmalaya. Hadir mewakili KPKNL Cirebon, Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Cirebon Ahmad Fananie.

Dalam arahannya Kepala Kanwil DJKN Tavianto Noegroho menyampaikan bahwa Mitigasi resiko perlu diperhatikan dlm pelaksanaan lelang, dimulai dari proses kredit, kelengkapan dokumen sampai pasca lelang, untuk meminimalisir resiko gugatan. “Upaya pemasaran obyek juga perlu diperhatikan dengan memanfaatkan data yang dimiliki seperti nasabah prioritas sehingga hasil lelang dapat lebih optimal”, lanjutnya.

Pada kesempatan  yang sama, Kepala BRI Kantor Wilayah Bandung menyapaikan pentingnya melakukan kolaborasi dalam pelaksanaan lelang untuk dapat mengatasi kendala- kendala teknis. Pihak BRI khususnya Kanwil Bandung berterima kasih kepada Kanwil DJKN Jabar dan KPKNL yg telah membantu penyelesaian kasus kredit macetnya, baik melalui penjualan jaminan maupun dampak lelang yg lebih besar dibandingkan jaminan yang laku.

Dengan pertemuan ini, KPKNL Cirebon berharap dapat menjaga kolaborasi yang baik ini dengan BRI unit cabang yang ada dwilayah Ciayumajakuning. Serta memaksimalkan mitigasi resiko mulai dari pra lelang hingga pasca lelang, untuk memperoleh hasil lelang yang optimal.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini