Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Apresiasi Pengelolaan Piutang Daerah RSUD Cideres Majalengka
Irfan Rachmat Devianto
Jum'at, 19 Februari 2021   |   303 kali

Selasa (16/2) Rintik hujan membasahi Kota Cirebon sejak dini hari, namun sejak pukul 07.30 pegawai KPKNL Cirebon telah siap melaksanakan apel pagi secara daring dan menyampaikan kondisi kesehatan. KPKNL Cirebon sangat memperhatikan kondisi kesehatan para pegawainya, terutama di dalam kondisi pandemi saat ini. Sejalan dengan hal tersebut, kali ini KPKNL Cirebon akan menyempatkan diri ke salah satu stakeholder yakni RSUD Cideres.

Kunjungan ini bukan berkaitan dengan bagaimana penangan pandemi Covid-19 di KPKNL Cirebon, namun berkaitan dengan bagaimana KPKNL Cirebon memberikan apresiasi kepada stakeholder yang telah berkolaborasi dan memberikan kinerja terbaik. RSUD Cideres terpilih sebagai satuan kerja dengan kategori "Penyerahan Piutang Paling Optimal dalam Kerjasama Pengurusan Piutang Daerah".

Di terima diaula RSUD Cideres, rombongan disambut oleh Direktur RSUD Cideres dr. H. Asep Siandi, M.Epid beserta jajarannya. Pada hari ini kami memberikan apresiasi kepada RSUD Cideres dalam pengurusan piutang daerah, karena dari penilaian kami satker ini yang paling aktif, paling produktif dan kooperatif terang Dwi Wahyudi Kepala KPKNL Cirebon dalam sambutannya. RSUD Cideres dinilai cepat tanggap dalam melengkapi dokumen pelimpahan piutang daerahnya. Piutang daerah menjadi temuan BPK di berbagai daerah, piutang daerah timbul akibat tidak terpenuhinya kewajiban dari penerima jasa layanan namun layanan dituntut  tetap dilakukan terlebih pada satker rumah sakit yang menangani kesehatan masyarakat.

“Terimakasih atas apresasi KPKNL Cirebon, semoga apresiasi ini tidak membuat kami lengah namun menjadi penyemangat kami dalam melakukan pengurusan piutang daerah”, jelas Direktur RSUD Cideres.

Besar harapan RSUD Cideres dapat mengelola piutang daerahnya melalui sinergi dengan KPKNL Cirebon, sebagai upaya dalam menjaga akuntabilitas laporan keuangannya. Direktur RSUD Cideres juga memberikan dukungannya kepada KPKNL Cirebon untuk membangun Zona Integritas menuju WBK. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini