Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Kembali Lepas Dua Orang Pegawai Terbaiknya
Asnul
Senin, 06 September 2021   |   287 kali

 

Bekasi - Dua bulan yang lalu, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi melepas tiga orang pegawai terbaiknya, yakni Aditio Wahyudi, Dwianto Setyawan, dan Tini Suhartini (baca berita: “GSP Spesial: KPKNL Bekasi Lepas Pegawai dengan Penuh Haru, portal DJKN tanggal 27 Juli 2021). Pada Senin (30/08) pukul 10.00 WIB dengan dipandu oleh Asnul, kembali KPKNL Bekasi melaksanakan acara pelepasan dua orang pegawainya, yakni Dimar Novensastomo dan Endang Sulistyowati. Acara yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti oleh jajaran KPKNL Bekasi dan para pegawai yang pernah bertugas di KPKNL Bekasi.

Kepala Subbagian Umum Titi Purwanti pada pembukaannya terlebih dahulu mengajak semua partisipan yang hadir pada Zoom Meeting tersebut untuk memanjatkan doa bagi Alm. Hamim Mustofa. Selanjutnya, Titi mengatakan bahwa ia sangat sedih dengan perpisahan ini, mengingat berturut-turut KPKNL Bekasi ditinggalkan oleh orang-orang terbaiknya, yaitu pada tanggal 27 Juli 2021 melepas tiga pegawai mutasi, 14 Agustus 2021 berpulangnya Kepala Kantor Hamim Mustofa, dan sekarang melepas dua pegawai terbaik lagi. Titi mengatakan, selain telah menorehkan prestasi sebagai Pelelang terbaik tingkat nasional dua kali berturut-turut, Dimar Novensastomo juga merupakan salah seorang pegawai berkinerja terbaik. Titi mengucapkan terima kasih kepada Dimar yang telah mengharumkan nama KPKNL Bekasi dan berpesan agar Dimar tetap menjadi pribadi yang humble, selalu menjaga integritas, terus menorehkan prestasi, dan dapat mengambil hal-hal yang berguna dari KPKNL Bekasi. Kepada Endang Sulistyowati, staf Bagian Umum yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), Titi menyampaikan ucapan terima kasih atas bakti yang telah diberikannya selama ini. Titi mengatakan bahwa Endang adalah seorang pegawai yang baik, yang selalu menjaga integritas dan juga berkinerja baik, Titi mendoakan semoga pada masa MPP-nya, Endang selalu sehat dan tetap penuh semangat.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Riyanto menambahkan bahwa Dimar merupakan pegawai dengan paket lengkap. Selain layak menyandang gelar sebagai Pelelang terbaik, Dimar juga memiliki etika yang sangat santun, dapat dimintai tolong kapan pun dan tak terbatas pada pekerjaan kantor saja. Hal yang bersifat pribadi pun, ia akan dengan sukarela siap membantu meskipun di luar jam kerja. “Dengan kepindahannya, kami kehilangan sosok yang patut dicontoh. Namun, dinamika organisasi telah membuat kami harus rela melepasnya, meskipun semua jajaran Seksi Pelayanan Lelang bahkan jajaran KPKNL Bekasi merasa sedih,” ujar Riyanto. Dan kesyahduan semakin terasa ketika pegawai Seksi Pelayanan Lelang Astri Marlina membacakan kisah keseruan keseharian yang dilalui oleh tim lelang bersama Dimar. Banyak pegawai yang menitikkan air mata ketika mendengar suara Astri yang disusul dengan pemutaran slide foto kebersamaan Dimar dalam tugasnya yang diunggah oleh pegawai Seksi Pelayanan Lelang lainnya, M. Rosyid Ardiansyah.

Cinta kepada Dimar bukan hanya dimiliki oleh jajaran KPKNL Bekasi. Beberapa pegawai yang pernah bekerja di KPKNL Bekasi tak kalah seru mempersiapkan cerita lucu dan mengharukan, serta kenangan yang juga mampu membuat Dimar menangis. Ari M. Faruqi yang telah lebih dahulu mutasi dari KPKNL Bekasi merupakan teman Dimar sejak lama, bahkan sejak mereka kuliah di STAN. Ia menyimpan banyak foto masa lalu DImar yang ditampilkannya pada hari itu dengan jokes beraneka ragam, serta menceritakan kisah-kisah lucu dan haru yang pernah mereka lalui. Hadir dan turut mengingatkan kenangan kebersamaannya dengan DImar sewaktu bertugas di KPKNL Bekasi ialah Agus Heru Pitoyo yang sekarang menjadi Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Pekanbaru yang juga menambah keramaian pada pagi itu.

Bukan hanya Dimar Novensastomo yang merasakan haru pada hari perpisahannya, perasaan yang sama juga dirasakan oleh Endang Sulistiyowati. Enni Sakanti, pegawai KPKNL Bekasi yang telah memasuki masa purnabaktinya memberikan kesan yang mengharukan. Endang menitikkan air mata merasakan perhatian dan cinta dari sahabatnya, keluarga besar KPKNl Bekasi, ketika slideshow foto ditayangkan dan diikuti dengan sebait puisi di atas kertas dihiasi fotonya yang dibacakan oleh pegawai Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Betta Desirani dengan penuh perasaan. Endang hanya mampu mengucapkan terima kasih dengan terbata-bata sebagai wujud dari rasa harunya.

Plt. Kepala Kantor Linda Susanti di akhir acara mengatakan bahwa KPKNL Bekasi kehilangan seorang pegawai terbaik dan layak dijadikan contoh, serta dicintai banyak orang seperti DImar Novensastomo. Linda mengucapkan terima kasih kepada Dimar atas segala prestasi dan kinerja baiknya selama sebelas tahun bertugas di KPKNL Bekasi. Ia pun berharap di KPKNL Makassar tempat tugasnya yang baru, Dimar dapat lebih meningkatkan prestasinya dan selalu bekerja dengan hati, serta mengambil pengalaman dan ilmu yang baik dari KPKNL Bekasi. Selain itu, Linda juga menyampaikan kehilangan sosok yang penuh semangat yang selalu menginspirasi pegawai untuk hidup sehat dan berkinerja yang baik seperti Endang Sulistyowati yang akan memasuki MPP. Linda berharap semoga Endang selalu tetap semangat, sehat dan ceria, serta bahagia bersama keluarga.

 

 

Teks, Editor dan Foto : Tim HUmas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini