Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
GSP Spesial: KPKNL Bekasi Lepas Pegawai dengan Penuh Haru
Asnul
Selasa, 27 Juli 2021   |   181 kali

Bekasi - Pada Galang Semangat Pagi (GSP) Spesial Jumat, 23 Juli 2021, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi menggelar acara pelepasan dua orang pegawainya yang mutasi dan satu orang pegawai yang memasuki masa purnabakti. GSP spesial yang dilaksanakan secara virtual dan dimulai pada pukul 10.00 WIB itu diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Bekasi.  Pegawai yang dilepas yakni Aditio Wahyudi yang dimutasi ke Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, Dwianto Setiawan yang dimutasi ke Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan, dan Tini Suhartini yang akan memasuki masa purnabakti juga turut hadir dalam acara ini.

Kepala Subbagian Umum Titi Purwanti pada pembukaannya menyampaikan permohonan maaf pada Aditio, Dwianto, dan Tini karena acara pelepasan ini terlambat dilaksanakan terkait beberapa hal. Titi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketiganya atas kinerja, kerja sama, dan kebersamaan serta kekeluargaan yang selama ini telah terbina. Titi berharap agar Aditio dan Dwianto dapat mengambil hal-hal positif selama bertugas di KPKNL Bekasi dan mendoakan agar mereka lebih sukses di unit kerja yang baru. Tidak lupa pula Titi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Titi Suhartini.

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa pada sambutannya mengatakan bahwa Aditio dan Dwianto adalah dua orang pemuda berprestasi yang juga pernah mengemban amanat menjadi Agen Perubahan pada KPKNL Bekasi. Mereka telah sangat berjasa bagi KPKNL Bekasi, khususnya pada saat KPKNL Bekasi mengikuti proses penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hamim menyampaikan ucapan terima kasih atas segala inovasi dan kinerja yang sangat baik selama berada di KPKNL Bekasi dan Hamim juga berpesan agar keduanya selalu menjaga integritas dan terus menunjukkan kinerja terbaik. Kepada Tini Suhartini, Hamim menyampaikan ucapan selamat karena Tini telah berhasil dengan baik hingga ke akhir masa tugas. Hamim juga menyebutkan bahwa Tini adalah contoh sosok pegawai yang bertanggung jawab dan menunjukkan kinerja yang baik sampai dengan berakhirnya masa baktinya. Selain meminta maaf atas segala kesalahan, Hamim dan jajarannya juga menyampaikan harapannya semoga Tini selalu sehat dan bahagia di masa purnabaktinya.

Aditio Wahyudi dan Dwianto Setiawan secara senada mengatakan sangat bersyukur pernah bekerja di KPKNL Bekasi dan turut serta pada proses penilaian WBBM yang telah memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman, serta bertemu dan bekerja sama dengan pegawai KPKNL Bekasi yang penuh dengan rasa kekeluargaan.

Lain halnya dengan Tini Suhartini, iapun tak dapat berkata-kata ketika host memutarkan video kebersamaan Tini dengan anak dan cucu-cucunya. Tini juga terharu ketika di layar Zoom ia juga mendapati anak dan menantu serta cucunya hadir, sehingga dengan terbata-bata Tini hanya mampu mengucapkan terima kasih dan mohon maaf.

Panitia acara mengatakan bahwa sedapat mungkin akan memberikan suatu surprise yang di luar dugaan kepada pegawai yang akan memasuki masa purnabakti, yang pada umumnya “menghadirkan” keluarga di tengah-tengah acara perpisahan. Hal ini menjadi simbol bahwa kantor “mengantarkan” pegawai yang telah lepas dari masa baktinya dan memasuki masa purnabakti untuk berkumpul kembali dengan keluarganya.

 

Teks, edit dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini