Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Laksanakan Lelang Lukisan
Asnul
Rabu, 01 September 2021   |   148 kali
Bekasi - Suksesnya jalinan sinergi antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi dan Komunitas Batik Bekasi (KOMBAS) dalam melaksanakan lelang produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa batik khas Bekasi (baca berita ‘KPKNL Bekasi Sukses Jual Habis Lot yang Ditawarkan pada Kedai Lelang UMKM’, pada portal DJKN tanggal 14 Juni 2021) telah menarik perhatian komunitas seniman lukis Bekasi untuk memperkenalkan dan menjual lukisan melalui lelang. Pelaksanaan lelang sukarela perdana terhadap beberapa lukisan telah dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 melalui internet yang dilaksanakan oleh Pelelang Budi dengan hasil satu buah lukisan laku terjual.

Pemohon lelang yang juga bertindak sebagai Pejabat Penjual Andri Wintarso mengatakan bahwa pada pelaksanaan lelang perdana ini, meskipun yang laku hanya satu lukisan, namun Andri cukup puas dan akan terus menjalin sinergi untuk menjual lukisan melalui lelang. “Saya cukup puas dan bersyukur dapat menjalin kerja sama dengan KPKNL Bekasi. Melalui KPKNL Bekasi, kami seniman lukis  dapat memperkenalkan dan menjual karya kami ke masyarakat, apalagi saat pandemi seperti sekarang ini,” ujar owner dan direktur dari PT Taba Hegar Manah ini, yang pernah dipercaya untuk melukis mantan Presiden SBY dan wapres Ma’ruf Amin serta beberapa artis ternama.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Riyanto mengatakan bahwa pemohon lelang mengajukan beberapa lukisan untuk dilelang, dan pada pelaksanaan lelang lukisan perdana ini telah laku terjual satu lukisan dengan judul ‘Pasangan Jiwa’ dengan harga sebesar harga limit Rp7.000.000,00. (Tujuh juta rupiah). Riyanto mengatakan bahwa meskipun hanya satu lukisan yang terjual, namun pelaksanaan lelang perdana ini bertujuan untuk melihat pangsa pasar lukisan melalui lelang. Jalinan kerja sama ini akan berlanjut pada pelaksanaan lelang lukisan berikutnya.

Plt. Kepala KPKNL Bekasi Linda Susanti mengatakan bahwa dengan melaksanakan lelang atas barang-barang produk UMKM, baik itu batik,  lukisan atau produk-produk lainnya, adalah bentuk kepedulian dan bantuan pemerintah, khususnya KPKNL Bekasi dalam memasarkan dan memperkenalkan, serta membantu untuk menjual produk UMKM melalui lelang. “Kita harus saling bersinergi untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang akan dilelang kepada masyarakat agar produk-produk tersebut laku terjual. Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita dan turut serta dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar ibu dari tiga orang anak tersebut.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas dan Tim Lelang KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini