Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Sukses Jual Habis Lot yang Ditawarkan pada Kedai Lelang UMKM
Asnul
Senin, 14 Juni 2021   |   272 kali

Bekasi - Turut serta dalam menyemarakkan pelaksanaan lelang produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pada lelang UMKM tahap pertama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL Bekasi) telah berhasil menjual habis 6 (enam) lot barang yang ditawarkan pada Kedai Lelang UMKM. Lelang dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Juni 2021 melalui lelang internet secara opened bidding yang dilaksanakan oleh Pelelang Ahli Pertama Dimar Novensastomo.

Perwakilan Koperasi Komunitas Batik Bekasi (Kombas) yang pada kesempatan itu juga bertindak sebagai Penjual, Dewi Mulia Fajar Putri Dwi Marda, mengatakan sangat bersyukur dapat menjalin sinergi dengan KPKNL Bekasi. Dewi menambahkan bahwa dengan penjualan melalui lelang dan Kedai Lelang UMKM dari KPKNL Bekasi akan sangat membantu pihak UMKM dalam memasarkan produk. Dewi juga sangat berterima kasih bahwa barang yang ditawarkan melalui lelang ini laku terjual seluruhnya, “Semoga ini adalah langkah awal yang baik agar UMKM dapat semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi,” demikian ungkapnya.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Riyanto mengatakan bahwa antusias masyarakat terhadap pelaksanaan lelang UMKM ini cukup tinggi. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang menyetorkan uang jaminan dan dari penawaran yang dilakukan. Selain menawarkan secara lelang, produk-produk UMKM tersebut juga dijualkan melalui nonlelang, dimana terdapat banyak produk UMKM yang dipajang di Kedai UMKM KPKNL Bekasi. Riyanto juga menyebutkan bahwa sementara ini KPKNL Bekasi merencanakan akan melakukan tiga kali tahapan pelaksanaan lelang Kedai UMKM. Namun, melihat antusias masyarakat terhadap pelaksanaan lelang ini, kemungkinan sinergi dengan UMKM akan terus dilakukan untuk membantu pihak UMKM memasarkan produknya.

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa juga memberi apresiasi atas pelaksanaan lelang Kedai UMKM tersebut. Hamim juga mengingatkan agar seluruh jajaran KPKNL Bekasi terus bersinergi untuk mendukung kegiatan lelang Kedai UMKM ini, agar pelaksanaan lelang berikutnya dapat lebih sukses dan KPKNL Bekasi dapat menjual lebih banyak lagi produk-produk UMKM. Hal ini sebagai upaya serta kontribusi KPKNL Bekasi untuk turut memajukan UMKM dan membantu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Riyanto menambahkan bahwa rasa optimis rencana pelaksanaan lelang UMKM ini telah terasa beberapa hari sebelum pelaksanaan lelang. Hal ini terlihat dari sinergi yang ditunjukkan oleh jajaran KPKNL Bekasi, yang tidak hanya diperlihatkan oleh pegawai pada Seksi Pelayanan Lelang, namun juga melibatkan kerja sama dari seluruh pegawai KPKNL Bekasi demi suksesnya acara penjualan produk UMKM ini. Sinergi tersebut antara lain dalam hal menentukan penempatan lokasi Kedai UMKM, menata barang, dan turut mengadministrasikan barang-barang produk pada Kedai UMKM yang mengambil posisi di pojok ruang APT KPKNL Bekasi. Riyanto juga menyampaikan bahwa pada tahap pertama ini KPKNL Bekasi baru menjajaki kerja sama dengan UMKM yang memproduksi batik khas Bekasi saja, dan pada tahap berikutnya akan mengembangkan pada produk-produk yang lain.

 

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas dan Lelang KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknlbekasi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini