Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ambon > Berita
KANWIL BRI MAKASSAR : “GASS POOOL”, KPKNL AMBON : “KALAU BUKAN KITA, SIAPA LAGI”
Eddy Susanto
Jum'at, 05 April 2019   |   385 kali

Ambon - KPKNL Ambon bersama Kantor Wilayah PT. BRI (Persero) Tbk, Makassar melaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan nota kesepahaman target pelaksanaan lelang eksekusi pasal 6 Undang-undang Hak Tanggungan tahun 2019, Jum’at (6/04/2019) di Ballroom Marina Hotel Kota Ambon.

Kepala KPKNL Ambon, Widodo Sunarko dalam sambutannya menyampaikan bahwa capaian target pelaksanaan lelang pada tahun 2019 KPKNL Ambon dan PT BRI (Persero) Tbk, harus ditingkatkan. Hal tersebut, menurut Widodo karena akan berimplikasi kepada meningkatnya Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Bea Lelang. “Namun demikian peningkatan tersebut harus dicapai dengan tetap mematuhi mekanisme dan prosedur lelang yang berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Widodo menyampaikan bahwa untuk waktu yang akan datang, pelaksanaan lelang akan semakin menggalakkan pelaksanaan lelang dengan cara penawaran melalui Internet (e-aution), hal ini sejurus dengan rencana dan strategi yang disampaikan pada kesempatan yang sama oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Ambon, Dani Hari Mulyo, “Kita di KPKNL Ambon siap menjawab tantangan dengan mencapai target yang telah ditetapkan, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Imbuhnya.”

Sementara itu, pada kesempatannya Wakil Kepala Bagian RPKB Kantor Wilayah PT BRI (Persero) Tbk, Makassar, Jamaluddin menyambut baik kiat-kiat dan himbauan dalam upaya peningkatan frekuensi pelaksanaan dan hasil lelang. Ia menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan menginstruksikan kepada seluruh Pemimpin Cabang PT. BRI (Persero) Tbk, lingkup Provinsi Maluku untuk bersinergi dengan KPKNL Ambon dalam melaksanakan nota kesepahaman yang telah disepakati pada hari ini, “BRI akan all out dengan motto Gass Pooool untuk meningkatkan jumlah frekuensi lelang yang dimohonkan”, tambahnya.

Pada akhir pertemenuan dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara KPKNL Ambon bersama PT. BRI (Persero) Tbk, Cabang Ambon, Cabang Saumlaki, Cabang Tual dan Cabang Masohi sekaligus menutup rapat dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga sinergi akan selalu terjaga sehingga semua target dari pelaksanaan lelang dapat tercapai.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini