Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pesan Klise, Namun Syarat Makna
Octa Dwinanda
Rabu, 21 Juni 2017   |   257 kali

Jika diibaratkan hidup ini sebagai perjalanan, pensiun adalah titik berhenti untuk kembali melanjutkan perjalanan. Namun bukannya berhenti sama sekali dan bukannya berhenti berkarya.

Pensiun bukanlah akhir dari segalanya. Sebuah kalimat klise yang mungkin saja selalu terucap dari seorang pimpinan kepada bawahannya yang akan mememasuki masa purnabhakti.

Pesan klise, namun syarat makna. Begitu pula yang terucap oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) Thaufik pada saat didaulat memberikan kesan dan pesan hajatan pelepasan Kepala Seksi Piutang Negara II Drajat di ruang rapat utama Kanwil DJKN SJB, Jum’at (16/6).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu tersebut memberikan petuahnya bahwa segaka sesuatunya itu pasti ada batasnya, sebagaimana halnya kematian. Oleh karena itu jangan disesali. Begitu juga dengan pensiun. Setiap orang yang ada diruangan ini pasti akan pensiun, jadi hadapi saja dan jangan dijadikan akhir dari karir.

“Berkarya dan berbuat baik bisa dimana saja, di rt, di rw, di mana-mana bisa,” ujar Thaufik memberikan wejangan dihadapan Kepala Seksi PN II dan seluruh pegawai Kanwil DJKN SJB yang hadir.

Thaufik juga berpesan kepada Drajat, agar selalu menjaga kesehatan. Kesehatan itu mahal, mulailah untuk menjaga makanan dari rutinlah berolahraga.

Selain itu, Thaufik berpesan agar selalu menjaga silaturrahim. Karena, Thaufik mengatakan orang yang berhasil itu adalah bukanlah orang yang pintar, tapi orang yang bisa menjaga silaturrahim.

Thaufik yang sebelumnya sempat memimpin rapat Morning Call yang dilaksanakan sebelum acara pelepasan dimulai, mengingatkan bahwa pada saat pensiun nanti akan banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan banyak waktu untuk beribadah.   Thaufik berpesan agar dapat memanfaatkan hal tersebut. (Teks: OD, Bidang KIHI. Foto: Diaz, Bagian Umum)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini