Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Mengajar 7 Palembang Berikan Semangat di 5 Sekolah Palembang
Dewi Lestuti Ambarwati
Senin, 28 November 2022   |   103 kali

Kemenkeu Mengajar 7 Palembang Berikan Semangat di 5 Sekolah Palembang

 

Palembang – Kamis, 24 November 2022 menjadi puncak acara Kemenkeu Mengajar 7 (KM 7) Palembang. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan Kemenkeu Mengajar yang telah dilaksanakan 7 kali dalam 7 tahun sejak tahun 2015 bertempat di Kota Palembang yang mana tahun ini KM 7 Palembang diselenggarakan secara offline kembali setelah 2 tahun terakhir diselenggarakan secara online.

Kegiatan relawan yang diikuti oleh para pegawai Kementerian Keuangan ini melibatkan sejumlah 80 pegawai yang tidak hanya berasal dari Palembang, tetapi juga dari Jambi, Rengat, Muara Bungo, Jakarta, bahkan Muara Teweh, Kalimantan Selatan.

Kegiatan relawan Kemenkeu Mengajar 7 Palembang mengunjungi beberapa sekolah antara lain; SD 196 Palembang, SD 153 Palembang, SMP 36 Palembang, SMP 7 Pamulutan, dan SMA 2 Palembang. Para relawan menyampaikan misinya dalam mengenalkan APBN serta tugas dan fungsi Kementerian Keuangan sekaligus budaya Kementerian Keuangan kepada para siswa di sekolah tersebut. Kegiatan belajar mengajar dalam Kemenkeu Mengajar ini dibawakan secara santai dengan diselingi oleh games agar para siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan nyaman dan asik.

Lydia Kurniawati Christyana, Kepala Kanwil DJPb juga turut berpartisipasi dalam kegiatan KM 7 Palembang mengunjungi SD 153 yang terletak di Gandus. Sebagai perwakilan Pimpinan Kemenkeu Sumatera Selatan, Ibu Lydia hadir mewakili Ibu Romadhaniah (Kepala Kanwil Pajak Sumsel, Babel), Bapak Surya Hadi (Kepala DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel), Bapak Sugeng Apriyanto (Kepala Kanwil DJBC Sumbagtim), dan Bapak Denny Handoyo Supriatman (Kepala BDK Palembang) mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah bekerja tanpa pamrih dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan Kemenkeu Mengajar ini.

Koordinator Daerah KM 7 Palembang, Henderi mengatakan bahwa kegiatan Kemenkeu Mengajar ini tidak hanya berfungsi mengenalkan APBN sekaligus tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, tetapi juga salah satu bentuk tanggung jawab pegawai Kementerian Keuangan dalam memberikan manfaat pada dunia Pendidikan. Ia juga menyebutkan bahwa sekolah-sekolah yang dipilih dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar ini merupakan sekolah yang sekiranya butuh diberikan motivasi dan semangat dalam mencapai cita-cita setinggi-tingginya. “Tidak hanya siswa yang bersekolah di tempat yang bagus yang bisa, siapapun bisa asal terus belajar, berusaha, dan berani untuk bermimpi”, imbuhnya.

(Tim KIHI DJKN SJB-28)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini