Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau berbagi kasih melalui DJKN Berbagi 2019
Ridho Kurniawan Siregar
Jum'at, 18 Januari 2019   |   363 kali

Jumat (18/10 ), Kanwil Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau mengawali kegiatan di hari jumat pada minggu ketiga januari di tahun 2019  dengan agenda “DJKN Berbagi” dengan mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Mufarridhun, jalan Jendral Sudirman Gg. Tawalib, Pekanbaru.

Program penyantunan berupa sembako ini rutin digelar satu bulan sekali oleh Kanwil RSK, dengan tempat yang berbeda pada tiap kesempatannya. Adanya program sosial ini, diharapkan dapat menjadi ajang berbagi kasih bagi Kanwil DJKN dengan kelompok masyarakat yang tidak seberuntung dan membutuhkan bantuan.

Dipimpin Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI), Muhammad Joni beserta beberapa jajaran dari Kanwil DJKN RSK berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Mufarridun. Kedatangan jajaran Kanwil RSK langsung disambut oleh Kepala panti asuhan dan beberapa anak-anak panti tersebut.

Dalam sambutannya, Syasli Landrat Sidi yang menjabat kepala panti menyambut baik kedatangan para jajaran Kanwil  dan mengungkapkan ucapan terima kasih atas perhatian dari instansi Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau yang telah menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan.

Panti Asuhan ini berdiri di tahun 1964 yang saat ini menampung 35 anak dan memiliki enam (6) orang pengasuh. Panti asuhan yang terletak di gang tawalib ini menampung dan membina anak-anak miskin, yatim piatu dan anak jalanan. Anak-anak tersebut kemudian diberikan Pendidikan yang sesuai kebutuhan anak dan sekaligus dibina berdasarkan nilai-nilai islami sehingga harapannya dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan berkarakter islami agar menjadi pribadi yang Tangguh.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan santunan berupa sembako kepada Panti Asuhan yang dikelola oleh Syasli dan juga foto bersama jajaran kanwil dengan Panti Asuhan. 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini