Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rangkaian Kegiatan Hari Oeang Ke-72
Noviana Cepaka Sari
Rabu, 31 Oktober 2018   |   438 kali

Perwakilan Kementerian Keuangan Riau menyelenggarakan rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Oeang Ke-72. Rangkaian yang diawali kick off pada 25 September 2018 di Lapangan Tenis DJP dan dilanjutkan berbagai jenis perlombaan antar unit. Perlombaan diselenggarakan selain untuk mengasah semangat berkompetisi, juga untuk mengembangkan jiwa sportivitas. Tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, bola voli, catur, dan domino merupakan cabang olahraga yang diperlombakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Oeang.

Rabu, 24 Oktober 2018 Kanwil DJPB Provinsi Riau menjadi tuan rumah untuk kegiatan donor darah. Para petugas dari Unit Transmisi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Pekanbaru datang untuk melayani para pegawai Kementerian Keuangan dari kota Pekanbaru yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun dan antusiasme para pegawai yang hadir tidak pernah menurun setiap tahunnya.

Kegiatan Pentas dan Pemeran diselenggarakan pada Minggu, 28 Oktober 2018. Jalan sehat dari halaman depan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru  mengawali kemeriahan pentas dan pemeran. Para peserta yang terdiri dari para pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan beserta keluarga menyusuri arena Car Free Day yang berada di Jalan Sudirman. Kemeriahan berlanjut dengan penampilan poco-poco dari perwakilan masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Keuangan. Penampilan vokal grup menghibur para hadirin bersamaan dengan pembagiaan door prize.

Puncak acara diselenggarakan pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 berupa upacara peringatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika biasanya pada kegiatan Upacara Peringatan Hari Oeang para peserta diminta untuk berpakaian adat kali ini para pejabat dan pegawai mengenakan seragam hitam putih. Suasana berkabung juga terasa di antara peserta yang pada kesempatan tersebut menyematkan pita hitam di lengan kirinya. Pada kegiatan yang mengambil tempat halaman KPPN Pekanbaru ini, peserta upacara diajak mengheningkan cipta sejenak untuk rekan-rekan pegawai Kementerian Keuangan yang mengalami peristiwa nahas dalam penerbangan Lion Air JT610 sehari sebelumnya.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini