Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri "Goes To School" ke SMK N 1 Pekanbaru
Ridho Kurniawan Siregar
Jum'at, 15 November 2019   |   191 kali

Kamis(14/11)-PEKANBARU, untuk  menyemarakkan Pekan Kekayaan Negara dalam rangka memperingati HUT DJKN ke-13, Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau mengadakan Kegiatan Kehumasan bertajuk Kanwil DJKN "Goes To School" di SMK Negeri 1 Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana edukasi dan menambah wawasan mengenai tugas dan fungsi instansi pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dan Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau di kalangan siswa dan civitas akademika pada umumnya.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan dihadiri oleh Kepala Bagian Umum- Laila Chairani, seluruh jajaran dari Bidang KIHI selaku penyelenggara kegiatan dimaksud, serta narasumber dari Bidang Lelang dan juga Bidang PKN.  Kegiatan dimulai dengan pembukaan dari Muslimah Chairani selaku pembawa acara kegiatan sekaligus bertanya pengetahuan siswa/i mengenai DJKN. “Adik-adik sudah tau belum apa sih Kekayaan Negara itu?” ucapnya. setelah menjelaskan sedikit sebagai pengantar kegiatan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pekanbaru. Beliau sangat berterima kasih karena  dapat menambah kepada seluruh siswa dan berharap para siswa dapat menyimak dan aktif saat mendengarkan materi yang diberikan.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Muhammad Joni sebagai Kepala Bidang KIHI, Muhammad Joni menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah silaturahmi kepada SMK Negeri 1 Pekanbaru dan juga dalam rangka perkenalan tugas dan fungsi dari DJKN. Agar para peserta tidak merasa bosan dan tetap merasa semangat, maka di masing-masing sesi nya diadakan kuis yang berhadiah souvenir menarik. Dengan begitu para peserta antusias dalam menyimak materi yang diberikan. Selanjutnya Muhammad Joni menerangkan profil DJKN khususnya Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau dimulai dari wilayah kerja, kantor pelayanannya sampai dengan tugas dan fungsinya secara umum.

Dari beberapa core business di DJKN yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Lelang, dan Penilaian, kesempatan kali ini Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri menjelaskan terkait dengan Pengelolaan Kekayaan Negara dan juga Lelang. Ganjar Nugraha sebagai Narasumber Pengelolaan Kekayaan Negara menjelaskan apa itu kekayaan Negara, macam-macam kekayaan Negara. Tidak lupa dalam pemaparan materi diberikan kuis kepada seluruh peserta dengan hadiah souvenir.

Agar pengetahuan peserta terkait dengan lelang tersebut lebih mendalam, maka Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri mengadakan simulasi lelang dengan barang lelang Flashdisk dan Tas ransel. Simulasi dipimping oleh Josep May Hardi Ginting sebagai pejabat lelang. Simulasi berjalan dengan meriah dan para peserta sangat antusias. Kagiatan diakhiri dengan pemberian plakat kepada Perwakilan Sekolah yang diserahkan oleh Laila Chairani.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini