Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku > Berita
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku dan Bank Mandiri Regional XII/Papua Sepakat Mengoptimalkan Pelaksanaan Lelang UUHT
Ridhan Lukmanul Hakim
Rabu, 05 April 2023   |   268 kali

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional XII Papua dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Papua, Papua Barat, dan Maluku telah resmi menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan.

Penandatanganan perjanjian dilakukan pada Selasa (4/4) ini dilakukan oleh Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Wibawa Pram Sihombing dan Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional XII Papua, Tino Susilo di Gedung Menara Mandiri, JI. Dr. Soetomo No. 1 Lantai 5 Jayapura.

Dalam sambutannya, Tino Susilo mengharapkan perjanjian ini diharapkan dapat melanjutkan tre positif sejak tahun lalu, "Dapat kami sampaikan bahwa tahun lalu Bank Mandiri mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah Bank Mandiri berdiri, salah satunya juga akibat kontribusi luar biasa dari pelaksanaan lelang bersama DJKN ini".

Senada dengan Tino, Wibawa Pram Sihombing juga menyambut baik perjanjian ini, "Kami mengapresiasi kontribusi Bank Mandiri Region XII Papua dalam pelaksanaan lelang selama ini. Semoga sinergi yang kita jalin ini bisa berjalan lancar dan lebih baik dari sebelumnya."

Perjanjian yang berdasarkan Pasal 6 jo. Pasal 20 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1996 tentang Hak Tanggungan Atas Tanah Beserta Benda-benda yang Berkaitan dengan Tanah (UUHT) dan Pasal 15 ayat (3) jo. Pasal 29 ayat (1) huruf b Undang-Undang Nomor 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia (UUJF) ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kinerja lelang, khususnya di Tanah Papua.

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura Lt. 7, Jl. Ahmad Yani No. 8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, 99111
(0967) 521713
-
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini