Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan Direktur BMN DJKN Ke Papua
Dimas Aditya Saputra
Sabtu, 23 Februari 2019   |   182 kali

JAYAPURA—Rabu (20/02/2019), sekitar pukul 06:00 WIT, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku), A. Y. Dhaniarto dan rombongannya bergegas dari hotel Grand Allison Sentani menuju ke bandar udara internasional Sentani Jayapura.

Kakanwil DJKN Papabaruku dan rombongan datang untuk menjemput tamu dari Kantor Pusat DJKN Jakarta yakni Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara,  Dodi Iskandar dan Direktur BMN DJKN, Encep Sudarwan. Setelah proses penjemputan, keduanya langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat.

Para Eselon 2 DJKN ini datang ke Jayapura dalam rangka kunjungan kerja dan menghadiri acara malam apresiasi sertipikasi BMN provinsi Papua Barat yang akan dilaksanakan di Sentani dan malam apresiasi sertipikasi BMN Provinsi Papua yang akan dilaksanakan di Merauke keesokan harinya.

Pada sekitar pukul 09:00 WIT keduanya dengan ditemani Kakanwil dan rombongan pergi untuk melaksanakan kunjungan ke Kanwil DJKN Papabaruku dan KPKNL Jayapura yang terletak di komplek GKN Jayapura. Perjalanan dari Sentani ke GKN Jayapura ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam lima belas menit.

Sesampainya di Komplek GKN yang terletak di PTC Entrop Jayapura itu, keduanya langsung diantar menuju Kantor Wilayah DJKN Papabaruku. Dengan ditemani A. Y. Dhaniarto selaku kakanwil, keduanya diajak melihat kondisi kantor beserta pegawainya.

Setelah dari Kantor Wilayah, agenda selanjutnya adalah pengarahan pegawai yang bertempat di KPKNL Jayapura. Seluruh pegawai Kanwil dan KPKNL berkumpul di Aula KPKNL Jayapura untuk mendengarkan pengarahan terkait peningkatan kinerja dan pelayanan untuk mencapai target tahun 2019 dan pentingnya bekerja cerdas dalam pengelolaan BMN.

Setelah selesainya acara, para rombongan makan siang, Sesditjen DJKN dan Direktur BMN DJKN berkeinginan untuk meninjau BMN yang dimiliki Kanwil Papabaruku dan KPKNL Jayapura khususnya rumah dinas.

Ditemani A. Y. Dhaniarto, Kakanwil DJKN Papabaruku dan Bimo Aryo, Kepala KPKNL Jayapura, keduanya diantar ke satu komplek rumah dinas KPKNL Jayapura yang berlokasi di Lembah Sunyi, Kel. Angkasa Pura serta dua komplek rumah dinas Kanwil Papabaruku yang berlokasi di Komplek Keuangan Negara Condro Negoro dan Angkasa Pura.

Setelah itu, Sesditjen DJKN dan Direktur BMN DJKN bergegas kembali ke hotel untuk persiapan acara malam apresiasi sertipikasi BMN provinsi Papua Barat.

Pelaksanaan acara malam apresiasi sertipikasi BMN provinsi Papua Barat digelar pada pukul 19:15 WIT dengan dihadiri para tamu undangan dari BPN yakni Kepala Kanwil BPN Papua Barat dan para Kepala Kantor Pertanahan se-provinsi Papua Barat. Turut hadir pula Sesditjen DJKN, Direktur BMN DJKN, Kakanwil DJKN Papabaruku dan Kepala KPKNL Sorong.

Keesokan harinya pada hari Kamis, 21 Februari 2019 pukul 07:45 WIT rombongan berangkat dari bandara Sentani ke Merauke untuk menghadiri malam apresiasi kedua yakni sertipikasi BMN provinsi Papua. Sesampainya di bandara Mopah Meruke rombongan langsung menuju perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Sotta.

Setelah puas menikmati wilayah Nol kilometer Indonesia dan makan siang, rombongan berangkat menuju hotel Swiss-Bell di pusat kota Merauke untuk persiapan acara malam apresiasi sertipikasi BMN provinsi Papua 2019

Pelaksanaan acara malam apresiasi sertipikasi BMN provinsi Papua ini tidak jauh berbeda dengan acara sebelumnya. Acara di mulai pada pukul 19:15 WIT dengan dihadiri para tamu undangan dari BPN yakni Kepala Kanwil BPN Papua dan para Kepala Kantor Pertanahan se-provinsi Papua. Turut hadir pula Sesditjen DJKN, Direktur BMN DJKN, Kakanwil DJKN Papabaruku dan Kepala KPKNL Jayapura serta Biak.

Acara pada malam hari ini ditutup dengan persembahan cindera mata dari Kakanwil BPN Papua kepada Sesditjen DJKN dan Direktur BMN DJKN. (Tim KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini