Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bintal Islam : Keunggulan Al- Qur'an
Fahmi Fauzi Indarto
Jum'at, 18 Maret 2022   |   525 kali

Semarang – Program Kerja Bintalnas Bidang Agama Islam yaitu mengadakan mentoring kajian bintalnas islam setiap dua pekan. Jumat (18/03/2022) dimulai pada pukul 9.00 pagi, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Bimbingan Mental Islam tentang Keunggulan Alquran kali ini disampaikan oleh nara sumber Patonah - Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting dan diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelaksanaan Mentoring Kajian Bintalnas Islam Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta dibuka oleh Bapak Kuntoro selaku pembawa acara.  Dilanjutkan dengan pembacaan Al Quran surat Al Imran ayat 1-7 oleh Ririd Teguh Wiyono pelaksana seksi Kepegawaian, Bidang Umum, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian sambutan oleh Mahmudsyah, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Mahmudsyah menjelaskan Alquran ialah firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad yang dibawa Malaikat Jibril dengan redaksi langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, dan yang diterima oleh umat Islam dari generasi ke generasi tanpa ada perubahanKeunggulan Al-Quran sebagai berikut : mukjizat yang abadi, unggul secara alamiah. kesempurnaan dan jaminan kemurnian, bersifat umum dan universal.

Patonah memulai penyampaian materi terkait Mukjizat Al-Qur’an. Al-Qur' an adalah mukjizat yang abadi, bukan barang buatan manusia, gampang dihafal (QS. Al-Qomar : 32), tidak membosankan, tata bahasa sempurna. Kemudian Patonah melanjutkan penjelasan mengenai Al-Qur’an unggul secara ilmiah QS Az Zumar : 6, tahapan perkembangan bayi dalam kandungan berbagai penelitian ilmiah muktahir menunjukan kebenaran Al-Qur’an, Ilmu itu datang dari Allah sebagai tanda ketinggian ilmu-Nya.” kata Patonah,

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa pegawai mengajukan pertanyaan yang kemudian ditanggapi oleh Patonah. Tidak hanya pertanyaan, beberapa pegawai menyampaikan tanggapan atau pendapat terkait materi yang disampaikan. Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama oleh Sumarno, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara II, Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  (Teks/Foto - Fahmi Fauzi Indarto, Bidang KIHI)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini