Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rakerda Kanwil DJKN Jateng DIY, Kedepankan Pelayanan yang Lebih Baik
Kharis Syuhada
Jum'at, 15 Maret 2024   |   29 kali

Tegal – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) merupakan salah satu bentuk pemantauan dan evaluasi dari Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta kepada KPKNL di lingkup kerjanya. Rakerda Semester I Tahun 2024 yang mengangkat tema “Mewujudkan Pelayanan yang Lebih Baik Melalui Strategi Pencapaian Target Tahun 2024” ini diselenggarakan secara hybrid dan penutupan Rakerda diselenggarakan di Kabupaten Tegal, pada 7 s.d. 8 Maret 2024. Melalui Rakerda, Kanwil dan KPKNL berkolaborasi dalam memberikan masukan terhadap permasalahan KPKNL.

 

Rangkaian kegiatan Rakerda dimulai pada Senin (04/03). Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, dalam pembukaannya yang dilaksanakan secara daring menekankan bahwa pelayanan yang lebih baik pada 2024 merupakan harga mati. “Tahun 2024 ini pelayanan kita harus lebih baik, maka dalam Rakerda kali ini, kita harus fokus dengan diskusi yang konstruktif dan saling mendukung,” papar Ani.

 

Hari kedua dan ketiga Rakerda (tanggal 5 dan 6 Maret 2024) diisi dengan kegiatan diskusi bagian dan bidang teknis Kanwil Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta bersama KPKNL. Kegiatan diselenggarakan secara daring melalui Collaborations Tools Kemenkeu. Hasil dari pembahasan ini, kemudian dituangkan untuk menjadi butir-butir Rakerda 2024.

 

Penutupan Rakerda Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta 2024 diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 Maret 2024 secara fisik. Bertempat di Kabupaten Tegal, rangkaian acara dibuka dengan kegiatan Kanwil Bertanya dan Mendengar dan ditutup dengan penyerahan apresiasi atas capaian KPKNL selama tahun 2023. 

 

Ani, dalam penutupannya, menyampaikan kebahagian dan kepuasannya atas sinergi yang ada pada seluruh jajarannya. “Kami harap, atas situasi yang cair dan nyaman ini, bisa dibawa pulang masing-masing ke unit kerja, sehingga kinerja tahun 2024 dapat dicapai dengan kebersamaan,” pungkas Ani. (UAM)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini