Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Pemahaman Satuan Kerja Tentang BMN, Kanwil DJKN Jateng dan D.I.Y. Gelar Sosialisasi Pemanfaatan BMN dan Aplikasi SIMAN V2
Kharis Syuhada
Rabu, 15 November 2023   |   61 kali

Semarang (15/11) – Di penghujung tahun 2023, Kanwil DJKN Jateng dan D.I.Y. tetap di langkah yang konsisten dalam menunjukkan peran aktifnya dalam Pengelolaan Kekayaan Negara. Pada kesempatan ini, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta memberikan pemaparan terkait cakrawala baru tentang Pemanfaatan BMN. Selain itu, hadirnya Aplikasi SIMAN Versi 2 di tengah proses bisnis Pengelolaan BMN satuan kerja perlu ditekankan juga kepada para pengguna jasanya.

 

Bertempat di Gedung Keuangan Negara Semarang II pada Rabu (15/11), Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan BMN dan Aplikasi SIMAN Versi 2. Memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta berpesan kepada seluruh peserta agar pola pikir (mindset) sebagai ASN selalu berpikir ke depan. “Atas aset kita yang idle, ataupun underutilized kita harus aktif berpikir mencari solusi agar tidak hanya menjadi beban. Bagaimana caranya aset tersebut dapat berperan lebih optimal.”, papar pimpinan yang akrab disapa Ani ini. Ani juga menambahkan mengenai proses bisnis Pengelolaan BMN dengan SIMAN v2 menjadi lebih efisien. “SIMAN versi 2 yang hadir di tengah-tengah kita ini membantu proses bisnis menjadi lebih cepat dan efisien.”, dalam sambutan Ani sesaat sebelum membuka acara.

 

Berlanjut di acara inti, kegiatan ini berlangsung 2 (dua) sesi. Sesi pertama, yaitu Sosialisasi Pemanfaatan Sewa BMN dengan narasumber Rofi'ul Chuluq dan Septia Kurniawan, dengan moderator Dulatif. Selanjutnya, kegiatan pada sesi kedua adalah Sosialisasi Aplikasi SIMAN Versi 2. Acara ini disampaikan oleh narasumber Agung Aries Lesmana dan Heni Kholfatul Ulum. (Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini