Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Sosialisasi Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah dan Pertukaran Data Transaksi Properti

Selasa, 05 November 2019   |   64 kali

Semarang – Pada hari Rabu (23/10), bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara I Semarang, diadakan Sosialisasi Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah dan Pertukaran Data Transaksi Properti yang diikuti para peserta dari SKPD yang menangani Bidang Kepegawaian (BKD) dan Bidang Aset (BPKAD) Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (Jateng DIY).

Acara di buka oleh Kepala Bidang Penilaian Umbang Winarsa yang mewakili Kepala Kanwil DJKN Jateng DIY. Umbang menyampaikan bahwa dinamika restrukturisasi kepegawaian di Indonesia mendorong pengembangan jabatan fungsional sebagai alternatif pengembangan karir ASN. Sistem kepegawaian yang “Ramping Struktur, Kaya Fungsi” diharapakan dapat menjadikan ASN lebih profesional dan berkembang

Selanjutnya acara sosialisasi yang dimoderatori Tommy Darmawan, Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Penilai Pemerintah. Sesi pertama materi Sosialisasi Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah kepada Pemerintah Daerah disampaikan oleh Luh Srinadi. Ia menyaampaikan tugas dan kewenangan, formasi dan tahapan-tahapan pengembangan Jabatang Fungsional Penilai pada Pemerintah Daerah. Materi sesi kedua mengenai Pertukaran Data Transaksi Properti yang disampaikan oleh Salman Paris. Ia menyampaikan bahwa dalam mewujudkan program Direktorat Penilaian sebagai Pusat Data Properti Nasional, pengumpulan data menjadi salah satu yang harus dikembangkan menjadi “senjata” penilai dalam melakukan analisis dan pengambilan keputusan.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id