Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta Sambut Baik Inovasi Lelang Kanwil DJKN Jateng DIY

Jum'at, 22 Februari 2019   |   541 kali

Sleman – Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta, Hendro Padmono sambut baik inovasi lelang Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyarta. Hal ini disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Dalam Rangka Percepatan Lelang Hak Tanggungan Kantor Wilayah BRI Yogyakarta dengan Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Jawa Tengah dan MAPPI DI Yogyakarta, Kamis (22/2) di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami sambut baik inovasi Tim Mobile dan Senin Cantik,” ungkap Hendro, “Ini merupakan oleh-oleh yang berharga bagi kami untuk menyambut target lelang tahun 2019 dengan percaya diri,” pungkasnya. Ia menambahkan bahwa kata kunci penting dalam kegiatan lelang ini adalah komunikasi dan dokumentasi.

Sebelumnya Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Tavianto Noegroho dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana adanya Tim Mobile dan Senin Cantik. Tim Mobile memungkinkan verifikator permohonan lelang diundang di suatu tempat untuk bertemu dengan para pemohon lelang sehingga proses verifikasi dapat berjalan cepat dan efektif. Sedangkan program Senin Cantik dimaksudkan pemohon lelang dapat request jadwal lelang jika permohonan lelang diajukan pada hari Senin, sepanjang sudah lengkap berkasnya dan telah membayar bea permohonan lelang, maka langsung diverifikasi dan dapat ditetapkan jadwal lelangnya.

Tavianto berharap sinergi antara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dan Kanwil BRI Yogyakarta serta Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Jawa Tengah dan MAPPI (Masyarakat Profesi Penilai Indonesia) DI Yogyakarta berjalan dengan baik yang berdampak pada capaian kinerja lelang yang memuaskan sehingga dapat menambah PNBP dan berdampak positif bagi perekonomian.

Menariknya acara ini tidak hanya dihadiri oleh pihak DJKN dan BRI tetapi juga dari pihak Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Jawa Tengah dan MAPPI DI Yogyakarta. Momentum ini sangat berharga dapat dilakukan diskusi dengan pihak terkait demi mempercepat Lelang Hak Tanggungan.

Saat diskusi Plt. Kepala Bidang Lelang, I Ketut Puja memaparkan Capaian Kinerja Lelang Kanwil BRI Yogyakarta Tahun 2019. Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, Gunawan memaparkan tentang Hak atas Tanah Hasil Lelang Hak Tanggungan. Sudarto dari DPD (Dewan Pengurus Daerah) MAPPI DI Yogyakarta memaparkan tentang SPI (Standar Penilaian Indonesia) 205 tentang Penilaian untuk Tujuan Lelang.

Acara ditutup dengan penandatangan Komitmen Pelaksanaan Lelang Tahun 2019. Dimulai dari Kepala KPKNL Semarang, Kepala KPKNL Surakarta, Kepala KPKNL Yogyakarta, dan Kepala KPKNL Purwokerto dengan masing-masing Kepala Kantor Cabang BRI di wilayah terkait. Dilanjutkan penandatanganan oleh I ketut Puja dengan Kepala Bagian Restrukturisasi dan Pengendalian Kredit Kanwil BRI Yogyakarta Andjar Haryo Satriotomo serta Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan Pimpinan Wilayah Kanwil BRI Yogyakarta. Diharapkan pertemuan ini berdampak positif bagi kinerja bagi kedua belah pihak.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Annual Report
Rabu, 23 Oktober 2019
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id