Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Pembinaan Penggunaan Dropbox untuk Pelaporan yang Cepat dan Akurat
Khoirul Umam
Kamis, 10 Agustus 2017   |   355 kali

Semarang – Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), TIK berperan sangat penting dalam penyelesaikan tugas pokok dan fungsi DJKN. Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pembinaan pelaporan melalui dropbox pada tanggal 08 Agustus 2017 bertempat di ruang rapat. Kegiatan pembinaan dihadiri para PIC Dropbox masing-masing KPKNL dan Pejabat Lelang Kelas II dengan menghadirkan langsung nara sumber dari Direktorat Lelang.

Acara dibuka dengan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada para undangan oleh Kepala Bidang Lelang, Prastowo Soebagio. “Kegiatan ini penting melihat sisi manfaatnya”, kata pejabat yang belum genap sebulan menjabat Kepala Bidang Lelang ini, “Karena melalui dropbox, data dapat diproses dengan cepat dan akurat sehingga bermanfaat bagi pengambil keputusan”. Prastowo melaporkan bahwa progres pelaporan data melalui dropbox di wilayah Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah sangat bagus dan secara khusus kepada nara sumber mohon untuk disampaikan ke kantor pusat. Prastowo juga meminta kepada seluruh peserta untuk serius dan fokus dalam mengikuti acara tersebut sehingga nanti dapat  segera diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

Nara sumber dari Direktorat Lelang, Britka Cahyo S. mengawali sosialisasi dengan memaparkan tentang filosofi, tujuan dan manfaat dari adanya aplikasi Dropbox. Disampaikan pula bahwa sebenarnya dropbox adalah solusi jangka pendek untuk membangun database lelang dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Adapun untuk jangka panjang, saat ini sedang disiapkan aplikasi yang relevan dan mudah dijalankan pihak-pihak terkait. Selanjutnya Britka menjelaskan ketentuan-ketentuan berikut teknis menggunakan aplikasi dropbox untuk pelaporan diikuti Tanya jawab dengan seluruh peserta yang hadir.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini