Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
100% E-Auction, Frekuensi dan Hasil Lelang Tinggi
Edy Rusbiyantoro
Rabu, 17 Mei 2017   |   160 kali

Magelang – Hawa dingin dan hamparan kabut pada pagi hari tidak menyurutkan semangat Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta beserta tim untuk menuju ke Bukit Punthuk Setumbu Magelang, spot terbaik untuk menikmati eksotisme sunrise dengan latar Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta melihat megahnya Candi Borobudur. Keindahan pemandangan ciptaan Tuhan tersebut dapat menambah rasa syukur sehingga menambah semangat untuk bekerja sesuai tujuan utama kehadiran Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta beserta tim yaitu menghadiri undangan Kanwil PT. BRI (Persero) Tbk. Yogyakarta dalam acara Rapat Koordinasi Kerjasama Percepatan Proses Lelang pada hari rabu (10/05/2017) di Magelang. Pada acara dimaksud disosialisasikan tentang Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan disertai diskusi berkaitan dengan percepatan proses lelang.

Acara dibuka oleh Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Yogyakarta, Andik Eko Putro. Disampaikan bahwa pada era digital, kehadiran E-Auction DJKN adalah sebuah inovasi yang membuat lelang lebih cepat, hemat, dan aman. Hal ini sejalan dengan inovasi yang digaungkan BRI sehingga tema yang diambil pada acara ini adalah ”Brinovasi Lelang di Era Digital”. ”Semoga selanjutnya percepatan lelang dapat tercapai”, ungkapnya menutup sambutan.

Kepala Divisi Restrukturisasi dan Pengendalian Kredit Kantor Pusat BRI, I Gusti Putu Anom Redi mengamini apa yang disampaikan Andik. Redi menambahkan bahwa kinerja Kanwil BRI Yogyakarta pada tahun 2016 sangat bagus, ”100% menggunakan E-Auction DJKN, frekuensi lelang tinggi dengan hasil yang juga tinggi”, katanya. Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta beserta para Kepala KPKNL terkait.

Tavianto Noegroho, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta berterima kasih atas apresiasi pada layanan E-Auction DJKN. Pihaknya berjanji akan selalu meningkatkan layanan seiring berkembangnya tuntutan stakeholder di era digital. Selanjutnya Tavianto melakukan Sosialisasi Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan dibantu Kepala KPKNL Surakarta, Moh. Arif Rochman yang menyampaikan materi terkait E-Auction DJKN.

Pada penghujung acara, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman Pelaksanaan Lelang antara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan Kanwil BRI Yogyakarta. Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk mempercepat dan mengoptimalkan pelaksanaan lelang eksekusi Hak Tanggungan.

 

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini