Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Kunjungan Direktur Jenderal Kekayaan Negara di Lingkungan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta
Rina Setyarini
Senin, 30 Oktober 2023   |   67 kali

Jumat (27/10) Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, mengunjungi Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta serta unit vertikal yang berada di wilayah kerjanya, yaitu KPKNL di wilayah kerjanya yaitu KPKNL Jakarta I, KPKNL Jakarta II, KPKNL Jakarta III, KPKNL Jakarta IV, dan KPKNL Jakarta V.  Kegiatan diawali dengan sesi ramah tamah dari seluruh pejabat dan pegawai. Direktur Jenderal Kekayaan Negara bersama Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta dan jajaran, berkeliling dari KPKNL Jakarta I sampai dengan KPKNL Jakarta V untuk menyapa para pegawai. Dalam kesempatan ini para pegawai memperkenalkan diri serta menyampaikan beberapa hal terkait kondisi terkini dari kantor masing-masing.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tanam pohon bersama di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dalam rangka Kemenkeu Peduli Bumi. DJKN sebagai bagian dari Kemenkeu Satu, mendukung tercapainya net zero emission tahun 2060 untuk mewujudkan ekonomi digital ramah lingkungan, salah satunya melalui program eco-office yang mewujudkan kantor ramah lingkungan. Selain itu Kemenkeu mendorong aktivitas kerja tidak hanya berorientasi kepada kinerja, tetapi juga berorientasi untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, kesehatan, dan kenyamanan lingkungan kerja melalui perubahan perilaku sehari-hari seluruh pegawai.

Beranjak ke acara selanjutnya yaitu pembinaan dari Dirjen Kekayaan Negara kepada jajaran Kanwil DJKN DKI Jakarta yang bertempat di Aula Pendopo Prapattan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Beberapa poin yang menjadi catatan dan perhatian dalam kegiatan ini, di antaranya yaitu mengenai pentingnya komposisi pegawai yang proporsional pada setiap unit kerja dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi, untuk tercapainya target dan tujuan organisasi. Selain itu, poin penting berikutnya yaitu mengenai transformasi kelembagaan di lingkungan Kementerian Keuangan yang terus dilakukan secara berkelanjutan. Seluruh unit di lingkungan Kementerian Keuangan memiliki komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel. Kanwil DJKN DKI Jakarta diharapkan dapat mempertahankan integritas yang telah dibangun terus menerus selama ini. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, serta sebagai sarana silaturahmi dan wadah menampung aspirasi, yang ke depannya diharapkan dapat menjadi pertimbangan pimpinan dalam menentukan arah kebijakan.

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Senen, Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
kanwildjkn7@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini